Iklan

batampos.co.id– Keran Pertambangan yang telah dibuka kembali, membuat Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyadi akan meningkatkan pengawasan. Menurut pria penyandang dua bunga di pundak ini, keran tersebut dibuka untuk mensejahterakan masyarakat.

Iklan

“Saya akan tindak tegas bagi pihak ketiga yang hanya mengambil keuntungan pribadi dan menyengsarakan masyarakat,” ujar Muji ketika ditemui di Mapolresta Lingga, Senin (13/2) siang.

Dia juga menyarankan kepada masyarakat agar lebih teliti lagi agar pihak ketiga yang menjadi makelar pertambangan tidak semena-mena mengambil hak masyarakat yang berkaitan dengan tambang tersebut.

Selain itu, Muji juga menghimbau agar pengusaha pertambangan yang akan berjalan juga harus memiliki dokumen yang jelas. Sehingga tidak menimbulkan kondisi yang tidak kondusif, agar pengusaha lainnya tidak terseret arus merugikan perusahaan lainnya.

Terkait pengamanan, Muji melakukan koordinasi dengan instansi keamanan lainnya seperti Angkatan Darat dan Angkata Laut agar dapat mengawal keamanan untuk kepentingan bersama. Sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Intinya keran pertambangan ini dibuka untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Lingga. Ini harus dijaga,” ujar Muji.

Lebih lanjut, Muji juga akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lingga agar seluruh perusahaan yang akan bergerak jelas dan terang. Karenanya, kepolisian dapat mengambil tindakan sesuai aturan yang berlaku. (wsa)