Iklan
Kadirun (baju putih), Pelaku Curanmor Yang Ditembak Petugas karena mencoba kabur saat ditangkap, F Osias De/batampos.

batampos.co.id – Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang menembak Kadirun, 25, satu dari dua pelaku curanmor yg berhasil diamankan Selasa (14/2). Ia dilumpuhkan timah panas karena berusaha kabur saat diamankan petugas di Kampung bugis, Senggarang. Kadirun diamankan bersama rekannya Rudi Sandra,26.

Iklan

Pencurian yang dilakukan Kadirun terjadi beberapa hari yang lalu, di Jalan Melati, kilometer Delapan atas. Pelaku menggasak motor Honda Beat BP 3491 CT milik Yoso Nurhadi. Sebelumnya seorang pelaku Iwan Prayoga alias David Palembang, 34, terpaksa ditembak polisi karena berusaha kabur saat diamankan polisi.

“Keduanya diamankan tadi sore, sekitar pukul 15, satu dilumpuhkan karena melakukan perlawanan kepada petugas dan ingin kabur,” ujar Joko Bintoro.

Dikatakan Joko, keduanya hingga saat ini masih dilakukan penyidikan lebih lanjut untuk dilakukan pengembangan, apakah para pelaku merupakan sindikat atau bukan.

“Dilakukan pemeriksaan intensif terlebih dulu dan pengembangan lagi,”kata Joko.

Dijelaskan Joko, tindakan tegas yang dilakukan pihaknya terhadap pelaku tindak kriminal khususnya curanmor sesuai dengan prosedur dan SIAP dalam penangan kasus.

“Itu tindakan tegas sudah terukur dan terarah,”ucap Joko.(ias)