Wakil Bupati Lingga, M Nizar. Foto : Wijaya/batampos

batampos.co.id – Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Lingga telah menerima gaji Januari dan Februari serta telah mendapat tunjangan, namun masih ada PNS yang belum menerima gaji mereka karena menunggu mutasi sejumlah Kepala Bidang di masing-masing SKPD.

“Menurut sepengetahuan saya APBD Kepri sudah turun dari Mendagri, namun sejumlah keterlambatan itu memang tidak ada,” ujar Nizar ketika ditemui setelah membuka kegiatan penyuksesan peraihan Adi Pura di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Selasa (14/2) pagi.

Ditanya tentang langkah yang diambil Pemkab Lingga mengatasi keterlambatan gaji PNS ini, Nizar menjawab telah melakukan rapat dengan Badan Keuangan dan Aset Kabupaten Lingga yang saat ini telah menyusun amprah gaji. Namun karena sejumlah kabid di benerapa SKPD masuk dalam daftar mutasi, sehingga menunggu penyelesaian hal tersebut.

Lebih lanjut Nizar menekankan, mereka tidak mengetahui apakah dana tersebut tersendat dalam proses transfer atau keterlambatan masuknya dana itu kedalam sistem. Namun Pemkab berusaha mengeluarkan tunjangan untuk seluruh pegawai selama satu bulan yang diharapkan dapat meringankan beban pegawai.

“Hanya sejumlah pegawai saja yang belum menerima gaji, karena menyelesaikan mutasi sejumlah kabid,” kata Nizar.

Walau kondisi keterlambatan gaji tersebut, Nizar meyakini tidak menemukan dampak pada melemahnya kinerja PNS di Kabupaten Lingga. Dia juga menyampaikan kepada seluruh pegawai agar memaklumi dan Pemkab Lingga hingga saat ini terus berusaha agar pencairan dana gaji dapat secepatnya disalurkan. (wsa)

Respon Anda?

komentar