Puluhan peserta konvoi Suzuki GSX R150 berpose di Jembatan Barelang, Sagulung, Rabu (15/2). Foto: Febby Anggieta Pratiwi/Batam Pos

batampos.co.id – Pabrikan besar sepeda motor asal Jepang, Suzuki, kembali memperkenalkan dua motor sport bermesin 150 cc DOHC yakni GSX R150 dan GSX S150. Kendaraan roda dua ini menjadi primadona di kalangan pecinta motor sport, yang mampu mengatasi rival-rivalnya seperti Honda CBR 150 dan Yamaha R15.

Iklan

Sebagaimana terbukti di Batam, Suzuki GSX R150 yang masuk sebanyak 70 unit tertanggal 10 Februari lalu, telah laku terjual dalam kurun waktu tiga hari saja. “Tanggal (11/2) mulai dipasarkan dan (14/2) sudah sold out, bahkan yang inden sampai saat ini sudah mencapai 45 unit,” kata marketing manager Suzuki roda dua Indomobil Batam, Willian Sastrawan, Rabu (15/2).

Mengapresiasi hal tersebut sekaligus memperkenalkan produk andalan Suzuki ini ke masyarakat Batam, pihaknya (Indomobil Batam) menggelar konvoi menggunakan Suzuki GSX R150, Rabu (15/2). Mulai start di showroom Indomobil Batam Lubukbaja, bergerak ke Nagoya menuju Batamcenter, main dealer Suzuki KDA, jembatan Barelang, Suzuki BSI, Batuaji, Tiban,dan kembali ke Indomobil Batam Lubukbaja.

Secara spesifik, Suzuki GSX R150 menyematkan beberapa fitur modern seperti easy start system yang memudahkan dalam menghidupkan motor, fitur keamanan key less ignition yang memberikan kenyamanan saat meninggalkan motor di parkiran tanpa takut akan resiko kecurian, LED speedometer yang menambah tampilan sporty, dan sudah dibekali fitur headlamp menggunakan LED headlamp yang siap memberikan pencahayaan yang terang.

“Dari desain, motor ini mengadaptasi dari motor di ajang balap dunia seperti moto GP,” terang William.

Dibalut dengan body full fairing tentunya membuat tampilan Suzuki GSX R150 menjadi semakin sporty, ditambah lagi tampilannya diperkeren dengan adanya lima pilihan warna yakni titan black, metallic triton blue, matt black, briliant white, dan stronger red.

Menariknya, motor bertenaga besar ini merupakan jagoan baru dikelas motor sport low entry karena harga yang dibanderol tidak sampai Rp 30 juta. Belum lagi termasuk harga promo yang ditawarkan Indomobil Batam, dengan DP hanya Rp 2,7 juta. “Optimis, dalam sebulan bisa mencapai target penjualan sebanyak 200 unit,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, Indomobil Batam juga akan mendatangkan GSX S150 (naked) yang tak kalah menantang. Informasi lebih lanjut, kunjungi main dealer Suzuki roda dua yang tersebar di beberapa wilayah Batam, atau langsung mengunjungi Indomobil Batam di jalan Yos Sudarso, Baloi Indah, Lubukbaja. (nji)