Bupati Bintan Apri Sujadi (kanan) memberikan tumpeng satu tahun kepemimpinannya sekaligus meresmikan Klinik Kesehatan Setda Kabupaten Bintan di halaman Kantor Bupati Bintan, Jumat (17/2). foto:  Batam Pos.

batampos.co.id – Sukses melewati tahun pertama kepemimpinannya di Pemkab Bintan, dengan berbagai penghargaan yang berhasil diraih. Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam kini siap melanjutkan kinerja di tahun kedua. Pasangan ini sudah menyiapkan beberapa program unggulan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Saya dan pak wakil (Dalmasri, red) mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh

Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bintan yang terus mendukung penuh program-program pelayanan kepada masyarakat,” kata Apri saat Upacara 17 Hari Bulan di Halaman Kantor Bupati Bintan, Jum’at (17/2).

Apri menegaskan, ada beberapa evaluasi yang harus dijadikan indikator dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi, seperti kedisiplinan dalam berbagai hal, baik kedisiplinan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun kedisiplinan secara diri pribadi.

Politisi Demokrat ini menambahkan, program-program OPD juga harus bersinergi satu sama lainnya, lakukan inovasi dan laksanakan serta sosialisasikan program unggulan seperti Program Berobat Gratis dan Program Masuk Sekolah Gratis.

“Pahami tugas pokok dan fungsi dalam menjalankan tugas. Karena kita tidak ingin target pencapaian kinerja tidak tercapai,” ujar Wakil Bupati Bintan menambahkan.

Dalam kesempatan itu Bupati Bintan Apri Sujadi juga menegaskan bahwa menyongsong tahun ke dua pemerintahannya ini, ia bersama Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam merasa lebih bersemangat, hal ini lebih dikarenakan untuk tahun anggaran 2017 merupakan tahun anggaran yang sepenuhnya ia susun bersama Wakil Bupati. “Untuk itulah dibutuhkan kebersamaan karena banyak program-program yang ingin dicapai,” tegasnya.

Apri berharap agar seluruh camat, lurah dan Kepala Desa agar selalu rajin turun ke masyarakat dalam memberikan pelayanan serta menunjukkan dedikasi bahwa pemerintah harus selalu hadir. Ia juga meminta agar semua leading sektor dapat berjalan dengan keharmonisan serta kebersamaan dalam mencapai tujuan program pelayanan kepada masyarakat.

“Teringat saat dilantik tanggal 17 Februari 2016, dan tepat hari ini satu tahun kepemimpinan kami dalam menjalankan tugas-tugas sebagai Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan. Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan, agar meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi, tentunya banyak evaluasi yang harus kita tingkatkan lagi,” ungkapnya.

Usai kegiatan tersebut, Bupati Bintan , Wakil Bupati Bintan, Plt Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara, serta seluruh Kepala OPD Kabupaten Bintan melakukan pemotongan tumpeng sekaligus meresmikan Klinik Kesehatan Setda Kabupaten Bintan.

“Kita berharap keberadaan klinik kesehatan ini dapat memberikan suatu akses jaminan kesehatan bagi ASN di Lingkungan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan,” tutup Plt Setda Kabupaten Bintan Adi Prihantara. (cca)

Respon Anda?

komentar