Sabtu, 20 April 2024

Ketua DPR RI Tinjau Kawasan FTZ, Sekaligus Lantik Ketua DPD Golkar

Berita Terkait

Ribuan bendara partai golkar meramaikan kawasan Coastal Area.f.Tri Haryono/batampos.

batampos.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun untuk meninjau kawasan industri yang berada di dua kecamatan Meral dan Meral Barat atau kawasan FTZ. Diantaranya, PT Saipem, PT KMS, PT MOS dan sebagainya yang disejalankan dengan kegiatan partai Golkar.

Selain itu juga disejalankan dengan kegiatan bakti sosial di pesantren Darul Taufq, dengan menyerahkan bantuan alat tangkap nelayan sebanyak 20 KK, bantuan sembako kepada kelompok janda sebanyak 300 orang. Kemudian, bantuan atau santunan kepada 200 anak yatim, bantuan kepada 5 Posyandu kecamatan, 5 pondok pesantren dan bantuan 100 kursin untuk kelompok pemuda.

”Nanti malam di lakukan pelantikan dan pengukuhan Ketua DPD II Partai Golkar Karimun H Aunur Rafiq dan pengurusnya untuk periode 5 tahun mendatang. Kemudian, pengurus Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Karimun, PD AMP Karimun, PD KPPG Karimun dan kegiatan kader penggerak teritorial desa bagi pengurus kader partai,” jelas Ketua panitia pelantikan DPD II Partai Golkar Karimun R Sjariful Alamshah, kemarin (17/2).

Kemudian, kata Sjariful lagi pada hari Minggunya diadakan berbagai kegiatan yang di pusatkan di Coastal Area diantaranya senam sehat, pelepasan sepeda santai, jalan santai dengan hadiah utama 2 paket umroh, 5 unit motor dan ratusan hadiah hiburan lainnya bagi masyarakat Karimun yang mengikuti kegiatan hari Minggu besok.

”Dimulai sekitar pukul 06.00 WIB yang dilepas langsung oleh Ketum Partai Golkar Pak Setya Novanto. Selain itu ada kegiatan bakti sosial donor darah, jadi peserta menggunakan kaos yang diberikan oleh panitia langsung ada nomor undiannya sekitar 15 ribu lebih,” ungkapnya.

Usai melepaskan gerak jalan rombongan Ketum DPD Golkar, langsung menuju ke pasar Puan Maimun pertemuan dengan masyarakat dan dialog. Serta makan gratis yang telah disediakan oleh panitia, sekitar satu jam lebih dan kembali ke Coastal Area untuk melakukan pencabutan undian utama umroh.

”Ketum selama dua hari di Karimun, Jadwalnya padat sekali. Karena, pada esoknya ada agenda lainnya di DPR RI,” tutunya.

Pantauan di lokasi Coastal Area, Ketua DPD II Partai Golkar Karimun Aunur Rafiq langsung melakukan pengecekan lokasi persiapan yang telah disusun oleh panitia.(tri)

Update