Iklan
Kondisi jalan di kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat rusak parah. Foto : batampos.

batampos.co.id – Masyarakat pulau Kundur mengeluhkan jalan antar kecamatan kondisinya rusak berat. Sejauh ini belum ada perbaikan yang dilakukan baik oleh Pemerintah Provinis maupun Pemerintah Kabupaten Karimun. Hal itu menyebabkan sejumlah jalan utama di tiga kecamatan, Kundur, Kundur Utara dan Kundur Barat rusak parah.

Andi, 45 seorang warga mengaku rusaknya jalan sudah lama dirasakan, dan sudah sekian tahun belum ada perbaikan. Seperti jalan yang menghubungkan Tanjungbatu Kundur- Sawang Kundur Barat sejumlah titik mengalami kerusakan cukup parah. Terlihat jalan kilometer 8, kilometer 9 simpang Panglong, Batu Empat Belas hingga samping SMPN 02 Kundur Barat. Rata-rata kondisi jalan rusak parah dan sangat membahayakan pengendara.

“Pak bupati tolong perhatikan jalan di pulau Kundur kondisinya rusak parah minta diperbaiki. Kondisi jalanya berlubang bahkan aspalnya sudah banyak yang mengelupas. Masyarakat berharap pemerintah segera memparbaiki rusaknya jalan tersebut,”harap Andi.

Pantauan Batam Pos di lapangan rusaknya jalan di pulau Kundur disebabkan kurangnya perawatan. Selain itu kerusakan diperparah dengan minimnya perbaikan yang dilakukan dari dinas terkait. Kerusakan jalan juga terjadi di jalan Sungai Sebesi kecamatan Kundur yang menghubungkan Kecamatan Kundur Utara. (ims)

 

 

Advertisement
loading...