Kamis, 18 April 2024

Data Baru tentang Siti Aisyah

Berita Terkait

foto: facebook

batampos.co.id –  Polisi Malaysia mencatat pekerjaan Siti Aisyah, 25, ialah terapis spa.

Tersangka pembunuhan terhadap pria berkebangsaan Korea Utara Kim Jong-nam diketahui masuk Malaysia melalui Batam.

Hal tersebut diungkapkan Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar dalam konferensi pers di Kantor Pusat Polis Diraja Malaysia Minggu, (19/2). Dia merinci nama-nama tersangka yang sudah berhasil ditangkap dan yang masih buron. Aisyah salah satunya.

”Tersangka ketiga yang berhasil ditangkap bernama Siti Aisyah. Berkewarnageraan Indoensia. Berusia 25 tahun dan bekerja sebagai teraois spa,” tutur Khalid kepada wartawan termasuk Jawa Pos.

Pada kesempatan yang sama, Khalid juga mengungkap bahwa tersangka perempuan lainnya, Doan Thi Huong bekerja sebagai karyawan tempat hiburan. Namun, Khalid tidak mengungkap detail lokasi mereka bekerja. Apakah di Malaysia atau di luar Malaysia.

Khalid juga menjelaskan bahwa baik Aisyah maupun tersangka perempuan lainnya Don Thi Huong tidak datang ke Malaysia secara bersama-sama.

Aisyah tercatat sampai di Malaysia lebih awal. Yakni pada 2 Februari 2017 lewat Batam. Sedangkan Doan baru tiba di Malaysia pada 4 Februari. Terkait jadwal rencana kepulangan Aisyah, Khalid mengatakan tidak ada catatan soal itu.

Data Siti Aisyah yang diungkap saat konferensi pers di Kantor Pusat Polis Diraja Malaysia Minggu, (19/2). (Andra Nur Oktaviani/Jawa Pos)

”Untuk Doan dijadwalkan keluar Malaysia pada 23 Februari 2017 menuju Hanoi,” tuturnya. (and)

Update