Iklan
Yuana Tanaya diapit Lavina Thong (kiri) dan Viona Wangsa. Mereka mengenakan busana bermotif ayam karya Yuana. (Dipta Wahyu/Jawa Pos/JawaPos.com)

batampos.co.id – Perancang busana Yuana Tanaya meluncurkan gubahannya. Temanya ayam.

Iklan

Kain duchess berubah wujud menjadi busana ready-to-wear.

Motif ayam pada busana tersebut memiliki dua makna sekaligus. Selain menjadi penunjang untuk tampil cantik, motif ayam bermakna pengharapan. Yakni, agar keberuntungan selalu mengiringi pemakainya.

Kali ini, Yuana mendesain busana dengan cutting simpel. Kesan itu membuat busana tersebut cocok dikenakan untuk aneka keperluan. ”Warna-warna pastel yang dipilih juga membuat busana fleksibel dikenakan dalam acara apa pun,” katanya.

Gaun yang dikenakannya berupa dress 7/8 warna biru. Dia menambahkan warna kuning di bagian kancing dan kerah. Pada rancangan tersebut, Yuana tidak banyak bermain pola. Potongan lurus di bagian atas, lalu cutting tabung ditambahkan di bagian bawah dress. Bentuk itu membuat perempuan tampil lebih feminin.

Busana yang dikenakan Lavina Thong berbentuk A-line. Pada bagian bawah gaun merah tersebut, Yuana menambahkan kain plisir warna senada. ”Jadi, sudah mengembang, lalu mengatup lagi di bagian bawahnya,” terang Yuana.

Selain dress, Yuana mendesain busana ready-to-wear dengan potongan two pieces. Misalnya, busana yang dipakai Viona Wangsa. Busana 7/8 berwarna kuning itu dibuat crop topfit body dengan lengan pendek. Untuk bagian bawahnya, Yuana mendesain rok ber-cutting A-line kombinasi plisir. Menurut Yuana, potongan rok tersebut menciptakan kesan kasual. ”Untuk hangout sama temen-temen lebih cocok,” ucap desainer kelahiran 10 Januari 1981 itu.

Motif ayam terlihat di seluruh bagian busana. Gambar ayam putih memunculkan kesan ramai sekaligus glamor. Pemakai gaun pun tidak perlu menambahkan aksesori berlebihan. Cukup gunakan sepatu polos warna hitam dan make-up simpel. (bri/c18/nda/sep/JPG)