Sabtu, 20 April 2024

Legenda Tinju Indonesia, Ellyas Pical, Terkena Serangan Jantung

Berita Terkait

Menpora Imam Nahrawi menjenguk Ellyas Pical yang dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. (Raiky/Kemenpora)

batampos.co.id – Ellyas Pical, Legenda tinju Indonesia itu terkena serangan jantung dan tengah dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita lantai 2 diruang intensif kamar, Jakarta Barat.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berkunjung pada Sabtu (18/2) sore. Ia berpesan kepada mantan petinju yang berjaya di era 1980-an itu agar lebih banyak menjaga kesehatan di usia yang sudah tua.

“Saya sudah melihat kondisinya, di sana tadi saya ajak ngobrol agar semangat. Bung Ellyas semakin baik setelah dikasih ring. Tensinya sudah mulai turun dari 180/79 menjadi 158/79. Saran dokter tadi lebih banyak istirahat. Sekarang ini kondisinnya tinggal pemulihan saja” urai Imam.

“Bung Ellyas terasa lebih enak dibandingkan pertama kali masuk RS. Bahkan saat saya tanya sama susterya dari angka 10 sampai angka 1 ternyata sudah di angka 7 berarti sudah ada perbaikan. Berkaitan dengan bantuan, sudah di kordinasikan. Menkes juga sangat membantu sekali. Dan Ellyas juga mengunakan BPJS. Jadi saya kira tidak masalah,” sambungnya.

Elly mengeluh sakit pada Selasa (14/2) namun baru dibawa ke rumah sakit dua hari kemudian. DiIa mendapat perawatan di rumah sakit kawasan Serpong. Tapi atas inisiatif keluarga, perawatan Elly dipindah ke rumah sakit Harapan Kita sekitar pukul 13.00 WIB.

“Saya berharap, agar Bung Ellyas selalu menjaga kesehatan. Boleh semangat olahraga tapi harus di batasi. Sebelum sakitkan Bung Ellyas terlalu semangat main tenis meja bahkan sampai beberapa set. Ini mungkin karena sudah usia juga jadi sakit. Sekarang ini agak dikurangin olahraganya,” tutur Imam lagi.

Ellyas Pical merupakan salah satu petinju yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Prestasi terbaiknya terjadi saat dia meraih gelar juara dunia IBF kelas bantam junior pada 1985. (ira/JPG)

Update