ilustrasi

batampos.co.id – Xiaomi serius berinvestasi di Indonesia.

Akhir Februari ini, Xiaomi akan meluncurkan ponsel pertama yang diproduksi di pabrik Batam, yakni Redmi 4A.

“Redmi 4A akan tersedia akhir Februari ini,” ujar Wakil Direktur Senior Xiaomi Wang Xiang saat jumpa pers dengan tema ‘Kami Buatan Indonesia’ di Jakarta, Jumat (10/2).

Untuk memproduksi perangkat tersebut, Xiaomi bekerjasama dengan PT Erajaya Swasembada Tbk (distributor), PT Sat Nusapersada Tbk (produksi), dan TSM Technologies (desain).

Pimpinan PT Erajaya Swasembada Hasan Aula menambahkan, kerjasama yang dimulai sejak 2014 ini merupakan upaya agar ponsel Xiaomi dapat memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

”Xiaomi memakai komponen-komponen lokal, dari perangkat keras maupun lunak yang telah memenuhi standar smartphone 4G di Indonesia,” lanjutnya.

Redmi 4A adalah ponsel dual SIM yang sudah mendukung jaringan 4G. Jeroannya memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 425, dilengkapi dengan layar selebar 5 inci, berbobot 131,5 gram dan baterai 3.120 mAh.

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi MIUI 8 (OS berbasis Android).

Peluncuran Xiaomi Red 4A dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Gusti Putu Suryawirawan, dan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti. (tih/wir)

Advertisement
loading...