Iklan
ilustrasi

batampos.co.id – Fakultas Kesehatan dan Sains Terapan University of the West of England, Inggris, menawarkan program studi doktoral tentang cokelat. Mengutip Mirror, ilmu cokelat tersebut tidak ditawarkan sembarangan.

Gelar PhD di bidang dessert kesukaan kaum hawa itu hanya dibuka untuk para chocolatier, ahli mencicip dan membikin cokelat.

”Kami mengadakan seleksi hingga Oktober. Kandidat yang lolos akan dapat beasiswa untuk studi di sana sebesar GBP 15 ribu per tahun (sekitar Rp 249,5 juta),” papar perwakilan universitas tersebut.

Lama studinya tiga tahun.

Para mahasiswa bakal mempelajari proses fermentasi dan pengolahan biji kakao menjadi aneka olahan yummy. Mereka juga akan mempelajari karakter biji cokelat dari seluruh dunia.

Maklum, sponsor beasiswa adalah Mondelez International. Perusahaan tersebut merupakan otak genius di balik berbagai produk cokelat dari Cadbury hingga Oreo.

”Setelah lulus, mereka akan bekerja jadi chocolate taster di anak perusahaan Mondelez International. Mereka juga diplot sebagai chocolatier untuk calon brand cokelat baru,” lanjut pihak perwakilan kampus.

Dibayar mahal untuk sekolah, begitu lulus, dibayar mahal lagi untuk icip-icip cokelat.

Yang seperti ini sih tak bakal susah dapat cewek. Kecuali kalau skill dan wajah dijual terpisah. (Mirror/fam/c10/na/sep/JPG)

Advertisement
loading...