Truk bermuatan batu granit mengalami pecah ban sehingga menabrak pembatas jalan dan pohon sampai tumbang di Jalan Poros. Foto : Sandi/batampos

batampos.co.id – Kendaraan roda empat jenis truk dengan nomor polisi BP 9186 KU mengalami kecelakaan tunggal sampai menabrak pembatas jalan dan menyebabkan satu pohon tumbang di Jalan Poros pada Sabtu (18/2). Diduga penyebab truk mengalami pecah ban, sehingga hilang kendali.

Berdasarkan olah tempat kejadian kecelakaan lalu lintas yang dilakukan oleh anggota dari Unit Lakalantas menurut pengakuan supir truk, Marjun Putra bahwa sebelum truk melewati SPBU di Jalan Poros, tiba-tiba ban depan sebelah kanan pecah.

“Dan, menurut pengakuan supir saat itu truk sedang melaju dengan kecepatan sekitar 50 km per jam,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal kepada Batam Pos.

Akibatnya, supir tidak mampu lagi untuk mengendalikan truk, sehingga menabrak pembatas jalan dan menyebabkan satu batang pohon palem tumbang. Sementara itu, supir truk selamat dan tidak mengalami luka-luka. Hanya saja, kondisi ban kiri kanan depan mengalami patah. Kemudian, pembatas jalan yang letaknya di tengah jalan juga mengalami kerusakan. Untuk itu, dari kejadian ini pihaknya memintya kepada supir truk untuk mengganti kerusakan pembatas jalan.

”Pembatas jalan dan juga taman median itu merupakan milik negara. Untuk itu, kita minta kepada supir truk memperbaiki kerusakan yang timbul terhadap aset miilik pemerintah tersebut. Selain itu, kita juga menghimbau kepada para supir truk atau roda empat yang membawa muatan agar selalu berhati-hati ketika sedang mengemudikan kendaraannya. Sehingga, dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” paparnya.

Pantauan Batam Pos, peristiwa Lakalantas tunggal truk yang bermuatan batu granit ini sempat menjadi tontotan warga yang melintas di Jalan Poros. Karena, menyebabkan sebatang pohon palem yang menjadi hiasan median Jalan Poros tumbang. Selain itu, kondisi ban depan kiri dan kanan patah dan berpindah sampai ke belakang. Sementara itu, untuk mempermudah evakuasi truk, batu yang ada di dalam truk dipindahkan ke truk lain. (san)

Respon Anda?

komentar