Iklan
foto: tri / batampos

batampos.co.id – Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto resmi melantik Ketua DPD Golkar Karimun periode 2016-2021, Aunur Rafiq, pada Sabtu (18/2) malam di Karimun. Kepada Rafiq Novanto berpesan agar pengurus Partai Golkar banyak berkarya guna merebut kembali kepercayaan rakyat kepada partai berlambang pohon beringin ini.

Iklan

“Silakan turun langsung ke lapangan untuk melakukan konsolidasi partai hingga tingkat dasar,” ujar Novanto dalam sambutannya di Hotel Aston Karimun, Sabtu (18/2) malam.

Sebagai kader dan pengurus partai, Rafiq yang juga Bupati Karimun itu diminta banyak turun ke masyarakat. Namun bukan hanya membawa janji, melainkan harus dibarengi dengan kerja nyata membangun dan memenuhi kebutuhan rakyatnya. Sebab menurut Novanto, yang dibutuhkan rakyat saat ini bukanlah janji-janji politik, melaikan realisasi kerja.

Novanto menambahkan, mulai tahun ini Golkar memang terus meningkatkan konsolidasi partai mulai dari pusat hingga ke daerah. Seluruh mesin partai diminta bekerja ekstra keras untuk merebut kemenangan pada pemilu pada 2019 mendatang.

“Untuk pemilu mendatang, saya usahakan untuk Dapil Kepri yang mewakili di DPR RI menjadi empat kursi,” katanya.

Selain pengurus, Golkar juga menggerakkan seluruh kader organisasi sayap partai, seperti Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), dan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG). Tak hanya konsolidasi hingga ke akar rumput, Golkar juga akan menyiapkan kadernya untuk mengawasi TPS saat pemilu 2019 nanti.

Ketua DPD Partai Golkar Provini Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan saat ini kepercayaan masyarakat Kepri kepada Golkar masih cukup baik. Ini terlihat dari banyaknya kader Golkar yang duduk di kursi legislatif tingkat kabupaten dan kota serta provinsi di DPRD.

“Terutama di Kabupaten Karimun, Golkar meraih kursi terbanyak di DPRD Karimun,” katanya.

Meski begitu, Ansar mengajak seluruh pengurus tingkat DPD kabubaten/kota bekerja lebih keras lagi untuk menjadi pemenang pemilu mendatang.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Karimun Aunur Rafiq berkomitmen menjalankan amanat partai untuk membangun bersama rakyat. Sebagai kepala daerah, Rafiq juga berjanji akan terus meningkatkan pembangunan, khususnya di Bumi Berazam itu.

“Saya mohon dukungan dari semua elemen masyarakat. Untuk terus berkarya di Kabupaten Karimun, terutama pembangunan yang menyentuh langsung ke masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu Rafiq menyinggung rencana pembanggunan Bandara Sei Bati, Pelabuhan Malarko, maupun konektivitas antarpulau. Namun begitu, dia juga berharap dukungan pemerintah pusat, termasuk DPR.

“Sebagai Ketua DPR RI, kami juga berharap kepada bapak Setya Novanto ikut mendukung anggaran untuk Karimun,” pinta Rafiq.

Sebelum pelantikan ketua dan pengurus DPD Partai Golkar Karimun, sudah dilakukan pelantikan pengurus di tingkat kecamatan serta kelurahan se-Kabupaten Karimun. Senada dengan Novanto, dia mengajak seluruh kader yang tegabung dalam IIPG, AMPG, dan KPPG untuk bekerja keras guna merebut kemenangan pada pemilu yang akan datang.

“Mari jadikan pelangi di Karimun dengan hidup berdampingan. Namun warna kuning tetap yang dominan,” ucapnya. (tri)