Restoran berkonsep unik dengan suasana khas penjara, Mie Rampok Cafe & Resto di kawasan komplek pertokoan Citra Indah Batamcenter, kamis (16/2). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kini telah hadir di Batam, restoran berkonsep unik dengan suasana khas penjara, Mie Rampok Cafe & Resto. Kafe yang baru diresmikan Sabtu (18/2) merupakan waralaba dari Surabaya.

Konsep kafe Mie Rampok terbilang unik, yaitu sensasi makan seperti di dalam penjara. Bagian depan kedai diberi tralis besi layaknya dalam sel tahanan, piring sajinya menggunakan piring aluminium berbentuk persegi panjang, dan tak kalah serunya karyawan di Mie Rampok memakai seragam garis-garis hitam putih, seperti seragam tahanan dalam komik.

“Kafe ini memang mengadopsi suasana penjara, dan hadirnya konsep ini bisa menjadi pelajaran agar, kita tidak masuk kepenjara,” ujar Manager Mie Rampok, Eryanto Tan, Jumat (17/2).

Eryanto mengatakan kafe ini memiliki enam ruangan, yang disebut tahanan, dengan daya tampung 200 orang. Setiap tahanan dibuat dengan nama berbeda seperti blok A, tahanan kekerasan, blok B tahanan korupsi, blok C tahanan interogasi (VIP), blok D tahanan perjudian, blok E tahanan narkoba, dan blok F tahanan pencurian. “Konsep seperti ini baru pertama ada di Batam,” katanya.

Tak kalah menariknya, nama blok tahanan, di kafe ini, juga dilengkapi dengan lukisan yang berisi pesan moral, sesuai dengan nama blok tahanan. Seperti pesan akibat korupsi, bahaya narkoba, dan pesan moral lainnya. Selain itu disini juga tersedia spot buat selfie.

Adapun menu yang ditawarkan pun tak kalah uniknya. Sesuai dengan namanya, kafe ini menyediakan menu andalan mie rampok, dengan berbagai tingkat kepedasan. Ada enam tingkat kepedasan yang bisa dipilih konsumen, seperti lima cabe, 15, 35, 55 hingga 100 cabe. “Mie ini diproduksi sendiri atau handmate dan pastinya halal. Kami juga menawarkan menu pendamping dim sum,” ujarnya.

Sedangkan untuk minuman yang di suguhkan diantaranya lemon tea, thai tea smoothies, taro smoothies, mojito, es campur dan lainnya. Mengenai harga minuman ini ditawar mulai dari Rp 5 ribu, dan makanan Rp 13 ribu untuk mie rampok.

Sementara itu, pemesanan konsumen cukup mengantri, pesan, dan mengambil sendiri (siap saji) setelah siap, karena pelayan tidak akan mengantar ke meja masing-masing. ” Pesan langsung bayar, setelah makanan siap, karyawan yang akan memanggil memakai pengeras suara, dengan sebutan tahanan, nama pemesanan,”jelasnya.

Informasi mengenai kafe ini kunjungi, Mie Rampok di Citra Indah blok A4 Nomor 1, disamping Bank Bukopin Batamcenter, yang buka dari Senin- Jumat pukul 14.00 WIB hingga 22.00 WIB, dan Sabtu-Minggu serta hari besar tutup hingga 23.00 WIB.(cr12)

Respon Anda?

komentar