Ilustrasi

batampos.co.id – Kebakaran hebat terjadi di jalan R Suprapto Batuaji persisnya sebelum simpang Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulang Gebang, Batuaji, Senin (20/2) malam.

Iklan

Satu unit sepeda motor jenis bebek ludes terbakar di tengah jalan setelah bersenggolan dengan bus angkut karyawan sekitar pukul 18.30 WIB.

Pria paruh baya pengendara sepeda motor mengalami luka serius di sekujur tubuhnya akibat terjatuh dari sepeda motor. Pria tersebut langsung dievakuasi ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji.

Informasi yang didapat di lokasi kejadian, sebelum kecelakaan dan kebakaran terjadi, sepeda motor dan bus karyawan tersebut sama-sama melaju dari arah Batuaji ke Mukakuning. Saat itu suasana jalan sedang padat dengan kendaraan. Diduga padatnya arus lalu lintas itu sepeda motor yang terbakar bersenggolan dengan bus karyawan yang melaju di lajur kiri jalan.

“Setelah senggolan, pengendara sepeda motor dan sepeda motornya jatuh terseret di aspal,” ujar Agus, saksi mata di lokasi kejadian.

Untungnya sebelum sepeda motor terbakar, pria pengendara sepeda motor tersebut jatuh ke luar aspal jalan sehingga dia selamat saat sepeda motornya dilumat si jago merah.

Dalam hitungan menit api langsung membubung tinggi menghanguskan seluruh bodi sepeda motor tersebut.

Kebakaran yang terjadi secara mendadak itu, membuat pengendara yang melintas di jalan panik. Pengendara yang kebetulan melintasi jalan saat kebakaran terjadi langsung berhamburan menghindari lokasi kebakaran ke lokasi halaman parkir supermarket Gianta yang tak jauh dari lokasi kebakaran tersebut.

“Apinya sangat besar ada ledakan juga, makanya minggir dulu dari pada mobil saya ikut terbakar,” ujar Anis, seorang pengendara mobil.

Kebakaran sepeda motor tersebut menjadi tontonan pengguna jalan yang berada di lokasi kejadian. Akibatnya kemacetan panjang baik dari jalur Mukakuning ataupun dari Batuaji tak terhindar. Hampir 30 menit api yang melumat bodi sepeda motor tersebut membubung tinggi.

Api berhasil dipadamkan setelah pihak kepolisian lalulintas datang bersama satu unit mobil tangki air. (eja)