Iklan
Bupati Bintan, Apri Sujadi, didampingi Ketua PKK Bintan, Deby Apri Sujadi, berfoto bersama dengan seluruh anggota PKK Bintan, usai meninjau titik penilaian dalam lomba pra Jambore 2017, di Kantor Kecamatan Toapaya, Senin (21/2). Foto: batampos.

batampos.co.id – Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bintan, Deby Apri Sujadi didampingi Bupati Bintan Apri Sujadi beserta jajaran pengurus PKK Kabupaten Bintan meninjau titik penilaian di setiap kawasan untuk lomba pra Jambore 2017, Senin (21/2) hingga Selasa (22/2).

Iklan

“Jambore ini diikuti 10 kecamatan,” kata Ketua PKK Kabupaten Bintan, Deby Apri Sujadi, Selasa (22/2).

Deby menuturkan, penilaian lomba meliputi tentang administrasi umum PKK, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Usaha Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (UP2K), serta Halaman Asri Indah dan Nyaman (Hatinya PKK).

Selain itu lanjut Deby, penilaian juga melibatkan dewan juri dari Ketua Pokja PKK Kabupaten Bintan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan UKM, serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan.

“Kami lakukan peninjauan langsung ke desa-desa dan kelurahan. Pemenang nantinya akan diumumkan pada Hari Jambore PKK tingkat Kabupaten Bintan April 2017 ini,” bebernya.

Deby juga merasa sangat antusias setelah turun ke lokasi penilaian. Ia melihat kemajuan yang sangat signifikan untuk PKK tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa. Dimana beberapa penilaian memenuhi kategori yang sangat memuaskan.

“Hari ini kami turun dan berkeliling. Terlihat kemajuan yang sangat memuaskan. Kegiatan ini juga sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota PKK Kabupaten Bintan,” ungkapnya.

“Semoga ini sebagai bentuk perhatian. Saya minta jangan jalan ditempat, karena ini merupakan wujud untuk membentuk kader wanita-wanita hebat,” tegas Deby penuh semangat.

Tak hanya itu, Deby juga kagum setelah melihat hasil kreatifitas PKK kelurahan dan desa, seperti lokasi pembibitan tanaman cabai rawit, sayur bayam, jahe, terung, jeruk nipis, jambu air, ada juga pembuatan keripik ubi, keripik pisang, dan yang lebih membuatnya kagum setelah mengunjungi kader PKK Kelurahan Toapaya, KWT Rosela milik ibu Cacuk Nigrum, yang telah berhasil membuat abon ikan lele.

“Tetaplah semangat. Terus berkreasi dalam menciptakan peluang-peluang demi peningkatan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Di tempat yang sama Bupati Bintan Apri Sujadi, yang menyempatkan diri hadir dan melihat hasil kerajinan dan kreatifitas PKK kelurahan/desa menyambut baik lomba Jambore PKK ini.

Menurutnya, hal ini akan bersinergi dengan apa yang ingin dicapai oleh Pemkab Bintan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Luar biasa program PKK Kabupaten Bintan. Pada prinsipnya Pemkab Bintan selalu mendukung segala sesuatu yang bersentuhan langsung dengan kesejahteraan masyarakat. Teruslah berkreasi dan berinovasi,” ungkap Apri bangga. (cr20)