Bukit Dwikora Moro akan disulap seperti Coastal Area. Foto: Polister/batampos

batampos.co.id – Kehadiran Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Moro, Sabtu (18/2), tidak sekadar menghadiri penutupan MTQ Kecamatan. Tetapi juga menyempatkan diri untuk meninjau Bukit Dwikora di Kampung Bedan. Lokasi ini direncanakan akan dibangun jalan lingkar.

Ise, warga Kampung Bedan menyebutkan, Bukit Dwikora merupakan hambatan untuk menghubungkan jalan lintas dari Kampung Bedan ke Kampung Kelanang yang diperkirakan panjangnya sekitar 400 meter. Meski sudah berulangkali diwacanakan untuk membuka akses jalan demi menghubungkan kedua perkampungan tersebut, tapi selalu mengalami kendala akibat dana yang terbatas.

“Memang awalnya masyarakat mengusulkan buka akses jalan darat. Tapi karena melihat kondisi Bukit Dwikora berdekatan dengan pantai, maka ada upaya pemerintah untuk buka akses jalan pantai dengan cara menimbun laut yang diperkirakan dari pantai sekitar 50 meter sampai ke tobe laut dalam,” papar Ise.

Ise memperikirakan, jika terealisasi jalan yang menghubungkan pemukiman warga itu, nantinya tak ubahnya seperti Coasta Area di Pulau Karimun. Ini sesuai dengan keindahan alamnya untuk dijadikan objek wisata.

“Wacana buat jalan pantai dengan menimbun laut di kawasan bukit dwikora itu sudah lama diimpikan masyarakat. Tentu dengan harapan atas pantauan Gubernur Kepri,Nurdin Basirun ke lokasi mudah mudahan impian masyarakat Moro itu menjadi kenyataan nantinya,” harap Ise mewakili warga. (pst)

Respon Anda?

komentar