Iklan
Karyawati Hotel Nagoya Mansion, Gandis Rizki menunjukkan beberapa menu andalan dari paket Cak Lontong yang baru saja diluncurkan oleh Pojok Kuliner, Selasa (21/2). F.Rezza Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – Nagoya Mansion Hotel & Residence, Lubukbaja memiliki tempat makan dengan menu nusantara dengan suasana dan pelayanan khas hotel berbintang. Dinamai Pojok Kuliner, restoran ini harganya bisa dibilang ramah di kantong.

Executive Chef Nagoya Mansion, Sumali Yolono mengatakan kehadiran menu khas tradisional ini, untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap makanan hotel yang selama ini dianggap mahal.

“Harganya bisa dibilang bersaing dengan warung pinggir jalan yang menyediakan menu tradisional serupa,” kata Sumali, Selasa (21/2).

Pojok Kuliner sendiri menyediakan dua sesi menu berbeda. Sesi pertama dari pukul 11.00- 22.00 WIB dan sesi kedua pukul 22.00-06.00 WIB. “Sesi pertama ini kami menyediakan menu utama pecel lele dan pecel ayam dengan pilihan dibakar dan digoreng dengan harga Rp 20 ribu,” sebutnya.

Sesi kedua ada menu mie rebus, mie goreng dan nasi goreng kampung dengan harga Rp 15 ribu. Ketiga menu utama ini disajikan dengan telur mata sapi dan sayuran. “Selain itu, ada camilan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau,” ucap pria lulusan Universitas Indera Prasta Jakarta ini.

Mengenai suasana dan pelayanan Pojok Kuliner ini, Executive Secretary Nagoya Mansion Rina Marlina mengatakan tetap memberikan pelayanan khas hotel berbintang.

“Suasana restoran ini sangat nyaman, bersih dan buka hampir 24 jam” kata Rina.

Di pojok restoran ada lukisan mural bertuliskan pojok kuliner. Dekorasi ruangannya dihias unik dengan payung-payung menggantung di atapnya. Pojok lain terdapat photobooth untuk memberikan ruang berekspresi bagi yang hobi selfie. “Backsoundnya juga tradisional. Para pelayan juga mengenakan pakaian tradisional Indonesia,” ucapnya.

Restoran ini juga cocok untuk dijadikan tempat berkumpul bersama kerabat dan keluarga. Bagi yang ingin nonton bareng, pihak hotel juga menyediakan televisi untuk hiburan tamunya. “Restoran ini terbuka buat umum, jadi tidak hanya untuk tamu hotel saja,” tutup Rina. (cr18)