batampos.co.id – Pemkab Bintan terus berupaya memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat daerah hinterland Bintan. Khususnya untuk Pulau Numbing dan Mantang.

Pemkab Bintan masih terus mengusahakan untuk pengadaan kabel bawah laut agar bisa mengalirkan listrik kepada masyarakat. Pasalnya, masyarakat Pulau Numbing, Pulau Mantang dan Pulau Tambelan sampai saat ini belum menikmati aliran listrik selama 24 jam.

“Kami (Pemkab) terus berupaya memperjuangkan pengadaan kabel laut untuk memenuhi listrik subsidi kepada masyarakat. Terutama untuk Pulau Numbing dan Mantang,” terang Pelaksana Tugas Plt Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara, Selasa (21/2).

Adi menuturkan, hal ini tidak hanya terjadi pada masyarakat pulau Numbing dan Mantang, namun di Kecamatan Tambelan juga masih banyak yang belum mendapatkan listrik subsidi.

“Bahkan sampai sekarang masyarakat daerah pulau-pulau masih banyak belum menikmati listrik selama 24 jam. Untuk itu, pemerintah akan terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Asisten Menager Pelayanan dan Administrasi Area PT PLN Tanjungpinang, Muhamad Anson menuturkan akan mendukung rencana pemerintah daerah dalam menjangkau semua masyarakat memenuhi kebutuhan listrik.

Pihaknya juga siap membantu membangun aliran listrik baru yang diusulkan oleh pemerintah kepada PLN, agar kebutuhan listrik bagi masyarakat dapat terpenuhi.

“Kami siap mendukung pemerintah, apa lagi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat banyak,” imbuhnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar