batampos.co.id – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengaku baru dua pejabat yang mendaftarkan diri mengikuti lelang jabatan (open biding). Mereka berasal dari pejabat eselon III yang sudah memiliki pangkat, golongan, dan persyaratan yang lengkap.

Iklan

“Dari laporan yang saya terima, baru dua pejabat yang daftarkan diri ikut open biding,” ujar Dahlan ketika dikonfirmasi, Rabu (22/2).

Dua pejabat itu, kata Dahlan, berasal dari Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri. Untuk pejabat eselon III dari Pemko Tanjungpinang, lanjut Dahlan, telah mendaftarkan diri di dua formasi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Diantaranya formasi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan (PRKPKP).

Kemudian pejabat eselon III dari Pemprov Kepri, sambung Dahlan, hanya mendaftarkan diri untuk satu formasi JPT saja. Yaitu formasi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

“Pejabat pemko hanya satu orang. Dia mendaftarkan diri di dua formasi. Sedangkan pejabat pemprov hanya daftarkan satu formasi saja,” jelasnya.

Sedangkan formasi yang belum ada peminatnya atau masih kosong terdiri dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan serta Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum, dan Kemasyarakatan.

“Diminta semua pejabat bisa berpartisipasi. Baik dari kalangan pejabat eksternal, vertikal maupun kalangan TNI dan Polri,” katanya.

Disindir rencana perpanjangan waktu untuk open biding, Dahlan mengatakan belum diketahui kepastiannya. Namun jika dari 13 Februari sampai 3 Maret mendatang hanya dua pejabat yang daftarkan diri. Tidak menutup kemungkinan ada perpanjangan waktu untuk pembukaan open biding tersebut.

“Tapi kami laporkan dulu ke KASN. Jika disetujui akan diperpanjang waktu pembukaannya,” ungkapnya. (ary)