Bupati Bintan, Apri Sujadi, didampingi Ketua Kabupaten Sehat Kabupaten Bintan, Deby Apri Sujadi, foto bersama dengan 17 tim forum Kabupaten Natuna Sehat di Pos Pembinaan Terpadu Sungai Lekop, Selasa (22/2).

batampos.co.id – Sebanyak 17 orang tim dari forum Kabupaten Natuna sehat melakukan kunjungan ke Kabupaten Bintan. Diantaranya, Wakil Ketua Umum Kabupaten Sehat Kabupaten Natuna, Ery Mudin, serta Kepala Dinas BPPPD Kabupaten Natuna, Asmir.

Iklan

Kunjungan ini merupakan kegiatan study banding Kabupaten Natuna, tentang Pelaksanaan Program Kabupaten Sehat di Bintan, Selasa (21/2).

Dalam kunjungan ini, seluruh tim dari forum Kabupaten Natuna Sehat melihat dan mengunjungi beberapa lokasi, seperti Sekolah Adiwiyata Nasional SMP Negeri 2 Bintan, Pos Pembinaan Terpadu Sungai Lekop, Taman Kota, serta Mini Zoo Kota Kijang.

Bupati Bintan Apri Sujadi, dan Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Bintan, Deby Apri Sujadi menyambut baik kedatangan dari tim forum tersebut. Dimana hal ini merupakan suatu perhargaan bagi Daerah Kabupaten Bintan, agar dapat menjadi role model bagi daerah Kepri.

Menurutnya, Kabupaten Natuna merupakan saudara sendiri dan untuk itulah Kabupaten Bintan akan senang berbagi pengalaman dan ilmu agar hal ini dapat bermanfaat antar sesama.

“Tentu semuanya bersaudara dan harus saling berbagi. Mudah-mudahan kunjungan ini dapat bermanfaat dan bisa memantapkan Kabupaten Natuna. Bila ada suatu hal yang perlu, tentunya kami juga akan berkunjung ke sana nantinya,” ungkapnya yang juga selaku Pembina Kabupaten Sehat.

Ketua Kabupaten Sehat Kabupaten Bintan, Deby Apri Sujadi mengatakan tim kabupaten sehat Kabupaten Bintan, telah mempersiapkan segala sesuatunya terkait Kabupaten Bintan yang ingin meraih Swasti Saba Wiwerda (Pembinaan) di tahun 2017 ini, setelah sebelumnya ditahun 2015 telah berhasil mendapatkan Swasti Saba Padapa. Pemkab Bintan juga menyiapkan 4 tatanan yang akan dinilai untuk meraih hal tersebut.

“Kami fokus dalam pembinaan empat tatanan menuju Kabupaten Bintan Sehat. Diantaranya kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum sehat, kehidupan masyarakat sehat mandiri, kawasan industri dan perkantoran sehat, serta kawasan pariwisata sehat,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubbid Peningkatan Daya Saing BPPPD Kabupaten Bintan Muhalifizar, mengatakan sesuai arahan dari Bupati Bintan, pada tahun ini ada 43 desa/kelurahan dengan rincian 14 kelurahan dan 29 desa yang akan menjadi fokus penerapan dalam empat tatanan yang akan dinilai untuk meraih Swasti Saba Wiwerda di tahun 2017 ini. (cr20)