batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam bakal mengevaluasi nama-nama jalan di Batam. Rencananya, pertengahan tahun 2017 ini akan diputuskan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Batam Yusfa Hendri mengatakan seiring evaluasi tersebut diprediksi akan ada perubahan nama maupun cakupan jalan-jalan tertentu.

“Contohnya, (jalan) Engku Putri cukup pendek hanya area sekitar kantor walikota, kita usulkan sampai Bundaran Madani,” katanya, Selasa (21/2).

Seperti diketahui, jalan Bundaran Madani merupakan bagian Jalan Raja Haji Fisabillah, yang kini membentang dari Simpangjam hingga Simpang Masjid Raya Batam.

“Nanti jalan Raja Haji Fisabillah dari Simpangjam lurus saja ke Ocarina, yang belokan dari madani ke area walikota kami usulkan jadi Engku Putri,” katanya.

Selain evaluasi nama jalan, paket kegiatan kali ini juga mengklasifikasi jenis jalan, dari jalan nasional, provinsi, kota hingga jalan lingkungan.

Menurutnya setelah evaluasi yang target selesainya pertengahan tahun ini, pihaknya akan mengajukan hasi evaluasi ke walikota, selanjutnya walikota akan mengeluarkan Peraturan Walikota (perwako) terkait nama-nama jalan tersebut.

“Sekarang tim sedang bekerja, sudah rapatkan beberapa kali di kantor. Setelahnya, kami lanjutkan dengan pemasangan nama jalan yang baru,” pungkasnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar