Iklan
Pantai Gading, salah satu pantai di Pulau Kundur yang menarik untuk objek wisata namun belum mendapat perhatian pemerintah. Foto : Batampos.

batampos.co.id – Sejumlah obyek wisata di Pulau Kundur, belum dikelola secara baik oleh Pemerintah Kabupaten Karimun. Ironisnya, Dinas Pariwisata justru kurang memperhatikan obyek wisata tersebut. Hal itu terlihat minimnya fasilitas pendukung, termasuk akses jalan menuju obyek wisata banyak yang rusak terbiarkan.

Iklan

“Sangat disayangkan sejumlah obyek wisata di Pulau Kundur belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Padahal jika dikelola dengan baik dipastikan akan menarik pengunjung wisata lokal maupun wisata internasional,” jelas Bakri, salah satu warga Kundur, Rabu (22/2) kemarin.

Padahal, lanjut Bakri, banyak obyek wisata menarik di Pulau Kundur. Sebut saja, wisata Pantai Gading, Pantai Lubuk, Pantai Timun, dan Pantai Batulimau. Sayangnya, obyek wisata pantai ini masih belum tersentuh pembangunan dari pemerintah daerah setempat.

“Kita tak habis pikir, akses jalan menuju obyek wisata seperti jalan menuju Pantai Lubuk, dan Pantai Gading, terbiar rusak parah. Padahal obyek wisatanya cukup bagus, dan diyakini bisa meningkatkan kunjungan,” beber Bakri memberi alasan.

Pantauan di Pulau Kundur sendiri terdapat obyek wisata yang menarik dikunjungi, hanya saja belum dikelola dengan serius. Padahal jika dikelola dengan baik justeru akan menarik pengunjung baik wisatawan lokal maupun luar negeri. Menariknya di Pulau Kundur, selain obyek wisata pantai juga terdapat wisata yang menarik seperti batu kelamin di Batulimau Kecamatan Ungar, wisata makam keramat Gading Kecamatan Kundur, wisata Kota Virus Selendang Delima di Kecamatan Kundur Barat. Selain itu terdapat makam keramat di Layang Kobel Desa Sawang Laut. (ims)