Tiga model menunjukan produk OPPO N1 dengan kamera putar pertama di dunia dalam perhelatan OPPO di MWC.

batampos.co.id – Mobile World Congress (MWC) yang diadakan di Barcelona, Spanyol selalu menjadi tolak ukur bagi vendor smartphone di dunia dalam mempertunjukkan inovasi terbarunya. Begitu pula halnya dengan OPPO, salah satu produsen perangkat premium asal Tiongkok ini beberapa kali turut serta dalam perhelatan akbar industri smartphone ini.

Bermula 2013, OPPO memperkenalkan perangkat OPPO Find 5 yang merupakan perangkat android yang memiliki layer full HD dengan kerapatan tinggi 441 ppi, sehingga gambar yang dihasilkan sangat baik. “Perangkat ini masuk ke Indonesia pada akhir 2013 dan dibandrol dengan harga Rp 5 jutaan,” kata Media Engagement Office PT. Indonesia OPPO Electronics, Aryo Meidianto, Rabu (22/2).

Di tahun berikutnya, OPPO memperkenalkan perangkat N1, yakni perangkat smartphone android dengan kamera putar pertama di dunia. “Waktu itu perangkat ini menjadi pendobrak industri smartphone dengan kamera putar 206 derajatnya,” bebernya.

2015 merupakan tahun di mana OPPO R5 diperkenalkan di MWC. Perangkat ini menjadi perangkat smartphone android paling tipis di dunia dengan ketebalan 4,85mm. “Saking tipisnya perangkat ini tidak memiliki jack audio 3,5 mm, yang menjadi inspirasi bagi vendor smartphone dunia saat ini.

“Tahun lalu menjadi momentum terbaik OPPO di MWC 2016. OPPO langsung memperkenalkan dua teknologi terbaru yang langsung menembus standar industri smartphone saat ini, yakni super VOOC dan smart sensor,” ungkap Aryo.

Super VOOC merupakan pengisian ulang paling cepat di industri smartphone, hanya dengan waktu 15 menit dengan baterai 2500 mAH dapat terisi penuh. “Sementara smart sensor adalah sistem anti guncang terbaru yang disematkan pada sensor kamera, bukan pada lensa seperti yang banyak digunakan saat ini,” jelasnya.

Di 2017, OPPO akan memperkenalkan teknologi terbarunya. Agaknya teknologi 5x pada kamera smartphone ini menjadi sebuah misteri akan teknologi yang akan diluncurkan pada pergelaran MWC. “Belum banyak informasi yang beredar mengenai teknologi ini, yang pasti perkembangan mengenai teknologi ini patut untuk disimak para penggemar OPPO,” tutupnya. (cr18)

Respon Anda?

komentar