Pohon kelapa bercabang empat di Kundur. Foto: batampos.

batampos.co.id – Sebatang pohon kelapa yang tumbuh di kebun milik Maah, 65, warga Darat Mata Air RT 02 RW 02 Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat berbeda dari pohon kelapa umumnya. Pohon kelapa itu, memiliki empat cabang.

Iklan

Keunikan pohon kelapa setinggi tiga meter ini, baru disadari Amri, anak dari Maah, pemilik kebun kelapa, sebulan terakhir. Kala itu, Amri yang menempati rumah milik orangtuanya itu, sedang membersihkan kebun kelapa di belakang rumah.

Kabar keunikan pohon kelapa milik Maah pun cepat tersebar luas. Setiap hari, ada saja warga yang dengan sengaja ingin melihat kelangkaan tersebut.

“Dulunya saya tidak tahu kalau kelapa yang di kebun belakang rumah memiliki cabang empat. Saya sempat kaget saat membersihkan kebun begitu melihat salah satu batang kelapa memiliki cabang empat. Meskipun belum sempat berbuah, namun bagi saya baru pertamakalinya melihatnya,” cerita Amri kepada Batam Pos, Rabu (22/2) kemarin.

Berita adanya batang kelapa bercabang empat menyebar dari mulut ke mulut warga setempat, sehingga banyak yang berdatangan penasaran ingin melihat.
Seperti dikatakan Ari, Bahbinkamtibmas Sawang anggota Polsek Kundur Utara/Barat. Sudah banyak warga yang melihat batang kelapa bercabang empat yang tumbuh di belakang rumah warga. “Saya sendiri baru pertama kali melihat batang kelapa memiliki cabang empat,” ucap Ari. (ims)