batampos.co.id – Madame Tussauds Hongkong bakal menambah koleksi terbaru patung lilin pemimpin negara. Kali ini museum tersebut memilih Presiden Joko Widodo ( Jokowi) untuk dibuatkan patung lilin. Jokowi akan bersanding dengan para pemimpin negara lainnya yang sudah lebih dahulu dibuatkan patung lilin.

Perwakilan Madame Tussauds Inggris  (12/10/2016) melakukan sesi pengukuran badan presiden. Pengukuran tertutup itu berlangsung selama 1 jam 15 menit di lounge yang bersebelahan dengan Istana Merdeka.

”Umumnya, sesi berlangsung 4–5 jam, namun kali ini kami kerjakan lebih cepat,” ujar General Manager Madame Tussauds Hongkong Jenny You.

Pihaknya mengukur badan Jokowi secara detail, termasuk warna kulit, rambut, dan mata. Selain itu, tim mengambil 200 gambar Jokowi dari berbagai sudut.

”Patung lilin itu akan dibuat di London,” lanjut dia. Prosesnya memerlukan waktu sekitar enam bulan.

Rencananya, patung lilin Jokowi mulai dipamerkan pada musim panas 2017. Untuk permulaan, patung lilin Jokowi akan dipamerkan di Madame Tussauds Hongkong.

Jenny menuturkan, keputusan untuk membuat patung lilin Jokowi tidak berasal dari manajemen museum. Itu merupakan hasil polling dari para pengunjung Madame Tussauds Hongkong setahun terakhir. Setiap pengunjung yang akan keluar dari museum diminta untuk mengisi formulir saran. Salah satu pertanyaan dalam formulir itu, siapa yang ingin dilihat pada kunjungan berikutnya.

印尼總統佐科・維多多將於2017年夏季進駐「風雲人物」展區。Indonesian President Joko Widodo will join the ''Historical and National Heroes'' zone by summer 2017.#President #JokoWidodo #Indonesia #madametussaudshongkong Presiden Joko Widodo

Posted by 香港杜莎夫人蠟像館 Madame Tussauds Hong Kong on Monday, February 20, 2017

Juru Bicara Presiden Johan Budi S.P. menjelaskan, Presiden Jokowi ingin ditampilkan apa adanya. Jokowi ingin patung tersebut menggambarkan sosoknya yang bekerja cepat dan mengunjungi berbagai tempat di Indonesia. (byu/c11/oki)

Respon Anda?

komentar