Para pelajar ketika mendaftarkan menjadi peserta Coastal Karimun Run 10K di kantor Dispora Karimun, kemarin (23/2). Foto. Tri Haryono/batampos.

batampos.co.id – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Karimun bekerjasama dengan Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri, menyelenggarakan Coastal Karimun Run 2017, 10 K. Acara yang memperebutkan ratusan juta ini diadakan Minggu (26/2) di Coastal Area mulai 06.00 WIB.

Acara yang dieruntukan untuk pelajar dan umum ini nantinya akan dilepas langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq, serta tamu undangan lainnya.

” Kalau kita (Dispora-red), hanya khusus untuk tingkat pelajar saja mulai SMP dan SMA/sederajat. Dengan kuota hanya 500 orang, yang terbagi 300 orang putra dan 200 putri, hingga kemarin untuk putra sudah penuh dan putri baru 160 yang mendaftar,” jelas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Karimun Yusrial Mahyudin didampingi Kabid Olahraga Hairul, kemarin (23/2).

Sedangkan, untuk rute star mulai dari panggung rakyat Coastal Area hingga melewati jembatan dua baru berputar arah kembali finish di panggung rakyat kembali. Sementara pihaknya memberikan hadiah berbentuk door price dua sepeda motor, sepeda gunung, TV, kulkas dan sebagainya. Dan hadiah utama, untuk juara pertama putra-putri Rp4 Juta, juara kedua Rp3 Juta, juara ketiga Rp2 Juta, juara empat hingga sepuluh masing-masing Rp1 juta.

” Jadi kita bedakan antara peserta umum dengan pelajar. Dengan kaos warna hijau, serta nomor pungung untuk putra mulai 1001 sampai 1300. Kemudian, untuk putri mulai 2000 sampai 2200. Sementara untuk umum warna biru, yang akan ada hiburan dari artis ibu kota,” ungkapnya.

Tujuan untuk mempromosikan Coastal Area, serta memasyarakatkan olahraga lari yang sangat murah meriah. Sehingga, bisa menyehatkan tubuh sekaligus memperebutkan hadiah yang cukup besar dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten Karimun dan Kanwil DJBC Khusus Kepri.

” Kalau dilihat dari peserta, cukup banyak yang ingin ikut. Artinya, lomba lari ini cukup diminati oleh para pelajar di Karimun,” tutur Hairul saat merekap para peserta.(tri)

Respon Anda?

komentar