Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, berfoto bersama dengan seluruh personil Satpol PP Bintan di halaman Kantor Bupati, Bandar Sri Bentan, Kamis (23/2). Foto: batampos.

batampos.co.id – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, mengapresiasi ketangguhan dan semangat yang tinggi dari seluruh personil Satuan Polisi Pamong Praja Satpol (PP) Bintan, dalam pertunjukan atraksi kemampuan yang dilakukan personil sebagai bentuk persiapan jelang HUT Satpol PP ke-67 di halaman Kantor Bupati, Bandar sri Bentan, Kamis (23/2).

Iklan

“Kami sangat mengapresiasi kemampuan para anggota satpol PP, baik atas loyalitas, dedikasi, dan tanggung jawab dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan untuk mengemban tugas yang diamanahkan,” ungkapnya di sela-sela pertunjukkan atraksi, Kamis (23/2).

Dalmasri berharap dengan ketangguhan dan semangat tinggi yang dimiliki seluruh personil Satpol PP Bintan, bisa memacu untuk lebih peka terhadap berbagai gangguan dan gejolak di masyarakat yang menyangkut ketertiban masyarakat, perlindungan masyarakat, penegakan peraturan daerah, serta pembinaan aparatur.

“Tantangan ke depan masih panjang. Tentunya personil akan lebih dituntut untuk selalu siap menghadapi berbagai tantangan dan gejolak anarkis yang merongrong Pemerintah,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Adi Prihantara, beserta Kasatpol PP, Mohamad Insan Amin, juga melihat secara langsung berbagai formasi dari atraksi yang ditunjukkan oleh personil diantaranya, menyerang, melempar dengan botol, batu, kayu, serta menendang pertahanan Dalmas. Namun hasilnya pertahanan pasukan tetap tidak dapat diterobos karena barisan pertahanan pasukan yang sangat kuat, rapat, dan tangguh.

“Persiapan yang dilakukan oleh personil, tentunya sudah dibuat secara matang, terencana, dan terintegral, sehingga memberikan nilai tersendiri dan kebanggaan bagi anggota praja wibawa,” jelas Kasatpol PP Kabupaten Bintan, Mohamad Insan Amin,

Insan menuturkan, tak hanya atraksi pertahanan, pihaknya juga sudah melakukan upaya persiapan latihan tarian maumere dalam perayaan HUT Satpol PP yang akan di kolaborasikan dengan tarian komando yang akan dilakukan oleh personil dengan jumlah 15 anggota.

“Selain itu, atraksi pasukan Dalmas berjumlah 31 anggota, dan peserta upacara berjumlah 35 anggota, serta tambahan personil pendukung sebanyak 20 anggota,” sebutnya.

Dia menambahkan untuk latihan Dalmas sendiri tidak hanya dilaksanakan dalam rangka persiapan Hut Satpol, tetapi juga kedepannya untuk mengantisipasi unjuk rasa ketika berhadapan dengan massa. Sehingga anggota satpol PP Bintan tetap tangguh dan siap menghadapi tantangan dalam berbagai kondisi digaris terdepan Pemerintahan Daerah. (cr20)