Iklan
Salah satu bentuk bantuan CSR yabg diberikan Batam International Charity untuk transportasi sekolah anak-anak pulau

batampos.co.id – Batam International Charity (BIC), sebuah organisasi sosial terdaftar yang berlokasi di Batam Indonesia yang didirikan dengan tujuan membantu anak-anak yatim piatu, fakir miskin dan para penderita cacat fisik atau non-fisik, mengundang para penggemar golf dan para dermawan untuk menghadiri acara tahunan penggalangan danaBatam International Charity Golf Tournament (BICGT) yang akan digelar mulai 16 – 17 Maret 2017.

Iklan

Penggalangan dana ini akan dimulai dengan makan malam danCalcutta Auction di Radisson Golf and Convention Centre dan Golf Tournament di Padang Golf Sukajadi pada hari berikutnya.

Penggalangan dana ini sebelumnya dikenal sebagaiBatam Charity Bash (BCB) pertama kali diadakan pada tahun 2002 secara sukarela oleh karyawan-karyawan PT McDermott Indonesia yang merupakan fabrikasi terbesar di Batam. Kegiatan ini menarik perhatian dari kalangan industry, kolega serta suplier untuk turut berpartisipasi.  Pada tahun 2008 BCB resmi terdaftar sebagai organisasi sosial dengan namaBatam International Charity (BIC).

Ray Regan, Ketua Dewan Pimpinan BIC mengatakan “Sejak 2002, BIC telah mengumpulkan lebih dari  USD 3.4 juta. Dana tersebut telah disitribusikan dalam bentuk kebutuhan pokok, bangunan sekolah, fasilitas air bersih, fasilitas penerangan serta beasiswa. Tidak ada donasi berupa uang tunai agar semua bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat tepat sasaran dan tidak disalahgunakan.”

“Tahun lalu saja, BIC memberikan beasiswa untuk 188 murid dari keluarga miskin; memberikan bantuan medis untuk 271 anak yatim dan batuan kebutuhan pokok untuk Rumah Asih Assahi di Tanjung Uma; memperbaiki dan memberikan bangunan baru untuk sekolah di Pulau Nguan; memberikan perahu fiber untuk transportasi anak-anak sekolah di Pulau Korek serta memberikan pemeriksaan gratis untuk 250 orang warga Kampung Nias di Kabil” lanjutnya.

BICGT merupakan satu-satunya sumber dana untuk BIC. Dana yang dikumpulkan sepenuhnya akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan amal dan tidak satu rupiahpun untuk biaya administrasi karena dilakukan oleh para relawan dari PT McDermott Indonesia secara sukarela.

Batas akhir pendaftaran untuk golf turnamen ini adalah 10 Maret 2017.  Informasi lebih lanjut mengenai BIC atau BICGT dapat dilihat di www.bataminternationalcharity.org