ilustrasi

batampos.co.id – Jangan asal potong rambut. Sepintas pesan ini seperti bualan belaka. Tapi pernah ada dalam petitih, bahwa hidup ini terlalu singkat untuk memiliki potongan rambut yang membosankan. Sebab itu, bisa ditarik sebarang kesimpulan, potongan rambut menunjukkan kepribadian seseorang.

Tidak banyak yang mengerti ada semacam keniscayaan di balik pilihan potongan rambut. Keniscayaan yang berpengaruh pada bentuk tubuh dan usia. Harapan tampil menawan, bisa saja luluh-lantak seketika lantaran salah memilih potongan rambut.

Jika ingin memesona dan tetap berpenampilan segar pun tak melulu dapat dilakukan dengan memotong pendek rambut. Adalah Prasetyo, salah seorang ahli penata rambut dari salah satu salon terkemuka, Jhonny Andrean yang menjelaskannya, Kamis (23/2).

“Mau fresh juga bisa dengan potongan rambut yang lebih bergaya walau pun panjang,” ucapnya di sela-sela waktu tugasnya.

Seperti gaya potongan rambut bob yang diakuinya menampilkan wajah terlihat lebih muda. Namun potongan bob pun tak selamanya harus dipotong di atas bahu.

“Bob panjang pun ada,” ucapnya.

Merapikan bagian belakang rambut panjang menjadi salah satu solusi menjadi tubuh tampak lebih kecil.

“Kalau bidang bahunya besar, bisa memilih rapikan dengan bentuk bulat bagian bawah rambutnya,” ujar Prasetyo.

Karena itu, potongan rambut di mata Prasetyo bukan sekadar memendekkan dan merapikan. Tapi juga soal seni memilih potongan yang benar. Karena di balik itu, ada keniscayaan yang sukar ditangkal tapi benar adanya.

“Makanya jangan salah pilih gaya rambut,” pungkasnya. (aya)

Respon Anda?

komentar