Iklan

batampos.co.id – Tulang belulang diduga janin bayi ditemukan warga dalam bungkusan plastik dengan kondisi tidak utuh di lahan milik Ahau, Rt 003 Rw 003 Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (22/2).

Iklan

Kapolsek Tanjunguban, Kompol Jaswir membenarkan penemuan tulang belulang tersebut.
Dia mengatakan penemuan tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Ditemukan pertama kali oleh Joni Mananeke, 60, salah seorang warga yang curiga melihat sebuah bungkusan plastik yang berada dilahan kosong saat hendak melakukan aktifitas menebas dan membersihkan lahan tersebut.

“Plastik yang berisikan janin bayi itu sudah dilihat sehari sebelumnya, Selasa (21/2). Tapi karena tidak berasa curiga dibiarkan saja. Namun keesokan harinya saksi itu curiga, karena plastik itu masih dilihatnya, dan langsung melaporkan ke Polsek,” ungkapnya.

Jaswir menuturkan setelah melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Pihaknya menemukan tulang tidak utuh dengan kondisi terpisah didalam plastik tersebut.

“Berdasarkan hasil visum tim medis RSUD Tanjunguban, temuan itu diduga janin bayi manusia yang belum cukup umur untuk dilahirkan yang dibuang oleh orangtuanya. Diperkirakan usianya lebih kurang lima bulanan,” terangnya.

Tak berselang lama setelah dilakukannya pemeriksaan, tulang belulang tersebut pun langsung dimakamkan di Pemakaman Umum Taman Firdaus Kelurahan Teluk Lobam Kecamatan Seri Kuala Lobam, oleh pihak RSUD Tanjung Uban, dengan didampingi Polsek Bintan Utara. (cr20)