Camat Durai Agung (baju putih) berbincang dengan anggota DPRD Syamsul saat meninjau rencana lokasi pembangunan pelabuhan bongkat muat. Foto: Polister/batampos.

batampos.co.id – Pembangunan pelabuhan bongkar muat di Kecamatan Durai, begitu mendesak. Hal itu untuk percepatan pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi dalam mensejahterahkan masyarakat Durai tersebut.

Syamsul, anggota DPRD Karimun mengaku, Kecamatan Durai memang sangat perlu dibangun pelabuhan bongkar muat. Selain memperlancar roda ekonomi, juga berimbas pada pesatnya pembangunan.

“Memang, sudah sewajarnya usulan warga mengenai pelabuhan bongkar muat direalisasikan. Tujuannya, meningkatkan roda dan perekonomian masyarakat,” ungkap Syamsul usai Musrenbang, Kamis (23/2) lalu.

Usai Musrenbang, kader Golkar ini bersama Camat Durai Agung, dan perwakilan Dinas Perhubungan (Dishub) Karimun, telah melakukan pemantauan lapangan alokasi pembangunan pelabuhan kapal bongkar muat barang sesuai usulan masyarakat Durai tersebut.

Dari hasil pantauan di lapangan, lokasi pelabuhan kapal bongkar muat barang itu dinilai sudah tepat sekali untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat Durai tersebut. Selain usulan pelabuhan bonkar muat itu, dan juga dilakukan pantauan dilapangan skala prioritas pembangunan infranstruktur jalan aspal hotmix sebagaimana yang didambakan masyarakat Durai tersebut.

“Insyallah, bangunan jalan hotmix dan pembangunan pelabuhan bongkar muat barang diagendakan menjadi skala prioritas anggaran 2017/2018. Artinya, harapan masyarakat Kecamatan Durai bisa terwujud. Ini seiring dengan komitmen bupati saat berkunjung ke Durai belum lama ini,” kata Syamsul. (pst)

Advertisement
loading...