Suryadi anggota Polsek Kundur Utara/Barat melihat kondisi Xenia usai lakalantas di jalan Sungai Raya. Foto: Batampos.

batampos.co.id – Kecelakaan lalulintas (kalalantas) tunggal terjadi di jalan Sungai Raya Desa Sungai Ungar Utara, Kecamatan Kundur Utara, Jumat (24/2) sekitar pukul 12.00 WIB. Minibus Xenia BP 2117 HK yang dikendarai As’ad terbalik dan terpersok dalam parit. Tidak ada korban jiwa, namun kondisi kendaraan Xenia tampak ringset akibat membentur bahu jalan.

Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Emsas saat dikonfirmasi membenarkan kejadian lakalantas tunggal yang menyebabkan minibus Xenia terbalik dalam parit. Dari laporan anggota jaga menyebutkan pengemudi As’ad berangkat dari Tanjungberlian menuju Tanjungbatu dengan kecepatan 60 kilometer perjam. Setibanya di tikungan pengemudi hilang kendali hingga menyebabkan kendaraan oleng dan akhirnya terbalik masuk dalam parit.

“Tidak ada korban jiwa pengemudi As’ad sendirian dalam kendaraan tersebut. Pengemudi juga mengakui jika dirinya masih tahap belajar mengendarai kendaraan karena hilang kendali hingga terjungkal. Ironisnya pengemudi juga belum memiliki surat izin mengemudi (SIM), kasusnya sudah diserahkan ke lantas Polsek Kundur,” tegas Emsas.

Ditambahkan identitas pengemudi Xenia atas nama As’ad dalam proses pengurusan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) kabupaten Karimun. Dari surat keterangan pengurusan E-KTP pengemudi beralamat di jalan Telaga Riau RT 004 RW 002 kelurahan Sungai Lakaln Barat. Kejadian lakalantas ini diharapkan menjadi peringatan masyarakat bersama agar waspada dan hati-hati saat mengendarai kendaraan. (ims)

 

Respon Anda?

komentar