batampos.co.id – Tempat karaoke Princes KTV di ruko Mitra Marina Mas blok A nomor 7, Batuaji terbakar, Minggu (26/2) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun beberapa ruang karaoke di lantai dua ruko sempat dilumat si jago merah yang menyebabkan kerusakan yang cukup berat.

Iklan

Informasi yang didapat, kebakaran terjadi diduga karena karena sambungan arus pendek atau korslet listrik pada salah satu kamar karaoke yang berada di bagian belakang ruangan lantai dua ruko.

Sejumlah pekerja di lokasi karaoke tersebut menuturkan, kamar karaoke yang diduga sumber kebakaran itu baru dibangun dan diduga ada kesalahan teknis dengan sistem instalasi listrik di dalamnya.

“Mungkin ada yang salah dengan listriknya. Room itu baru dibangun,” ujar Erni, seorang pekerja.

Senada disampaikan oleh Hendro, warga yang berdiam di belakang ruko tersebut. Asap kebakaran pertama kali kelihatan dari bagian belakang lantai dua ruko tersebut.

“Asapnya keluar dari atas bagian belakang. Kurasa mereka (pemilik dan pekerja karaoke) tak tahu kalau ada kebakaran. Kami tariak dari belakang baru keluar mereka dari lantai satu ruko,” ujarnya.

Saat menyadari ada kebakaran, warga dan pekerja di tempat karaoke tersebut berusaha menerobos masuk ke ke ruangan lantai dua ruko. Namun upaya mereka sia-sia sebab asap sudah memenuhi seluruh ruangan di lantai dua ruko.

“Tak bisa masuk, asapnya cukup tebal. Api sudah tak kelihatan lagi,” kata Hendro.

Kebakaran baru diatasi setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi beberapa saat kemudian.

“Apinya sudah tak kelihatan lagi. Banyak busa peredam di dalam makanya asapnya saja yang kelihatan,” ujar seorang petugas pemadam kebakaran.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko membenarkan kejadian itu dan dari informasi yang diperoleh sementara, kebakaran diduga kuat karena korslet.

“Kerugiannya belum tahu, anggota sedang cek ke lapangan,” ujar Sujoko. (eja)