batampos.co.id – Untuk mengoptimalkan suplai air ke pelanggan di wilayah Tanjung riau hingga Tiban Koperasi, PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan melakukan penguatan jaringan dengan menanam pipa sepanjang 2 kilometer. Pengerjaan itu sendiri akan berlangsung selama 45 hari kerja.

Muflikhin, Project Manager ATB saat ditemui mengatakan, pengerjaan ini dilakukan guna peningkatan suplai sekaligus mengefisienkan pengoperasian suplai air dari Tanjungriau, Tiban Koperasi dan Tiban Irene.

Dimana sebelumnya sudah masuk dalam kategori baik, namun akan lebih ditingkatkan lagi sehingga dampak kebocoran yang ditimbulkan bisa ditekan semaksimal mungkin.

“Selama ini, kita menggunakan ukuran pipa yang sedang, namun dengan pressure yang cukup tinggi. Sehingga kebocoran masih ditemukan,”terangnya.

Jika pengerjaan Reinforcement pipa ini selesai, tambahnya, maka ukuran pipanya nanti akan lebih besar dari sebelumnya akan tetapi menggunakan pressure yang tidak terlalu tinggi. Sehingga efisiensi bisa dioptimalkan dan kebocoran bisa ditekan.

Lokasi pekerjaan akan dilakukan di dua kawasan. Yakni mulai dari Instalasi pengolahan air (IPA) Sei Harapan hingga ke Kantor Lurah Tanjung riau Batam hingga Perumahan Pondok Pertiwi.

Serta di kawasan Tiban Koperasi yang dimulai dari Simpang perumahan Delta Villa hingga ke Simpang Tiban Irene.

“Untuk lokasi pemasangan pipa, akan dipasang 2 meter dari jalan dengan kedalaman 1,5 meter, sehingga aman. Sedangkan ukuran pipa yang digunakan adalah 160mm, 225 mm dan 300 mm,” jelasnya. (*/Corporate Communication)

Respon Anda?

komentar