Bupati Bintan Apri Sujadi, didampingi Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, secara simbolis melepaskan balon dalam perayaan HUT ke-9 BPR Bintan, di Gedung Nasional Tanjunguban, Sabtu (25/2). F. batampos.

batampos.co.id – Ribuan masyarakat ikut memeriahkan acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan, dengan melaksanakan kegiatan jalan santai dan senam sehat di Gedung Nasional Tanjunguban, Sabtu (25/2) lalu.

Kemeriahaan acara ini juga diikuti dengan pembagian berbagai doorprize menarik yang diberikan untuk masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB ini turut dihadiri Bupati Bintan, Apri Sujadi, dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, yang membuka langsung acara jalan santai dan senam sehat, dengan pelepasan balon ke udara.

Direktur Utama BPR Bintan, Radhiah Razak, mengatakan dengan memasuki tahun yang ke-9 sebagai Badan usaha milik daerah (BUMD) yang ikut berperan aktif dalam menumbuh kembangkan ekonomi daerah, khususnya di Kabupaten Bintan dan Kepri. BPR Bintan akan terus berupaya memperbaiki diri dalam hal pelayanan kepada nasabah, agar keikutsertaan BPR Bintan dalam membangun Kabupaten Bintan dapat berjalan lebih optimal.

“Dengan integritas komitmen kompetensi dan profesionalisme yang dimiliki BPR Bintan saat ini, dipastikan BPR Bintan akan lebih optimal dalam menjalankan tugasnya sebagai salah satu penyumbang pendapatan daerah, sekaligus sebagai agen distribusi kesejahteraan yang berujung kepada kebahagiaan rakyat,” terangnya.

Wanita yang akrab disapa Dhiah ini menuturkan sesuai dengan tema HUT ke-9, yakni berjalan bersama BPR Bintan menuju Bintan gemilang merupakan proses sinkronisasi dari semua pihak yang menjadi mitra BPR Bintan, untuk sama-sama bersinergi mendukung visi dan misi Pemkab Bintan, untuk menjadikan Bintan sebagai negeri yang gemilang.

Terhitung pada akhir tahun 2016, BPR Bintan telah berhasil memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada Pemkab Bintan sebesar Rp 20.400.000.000 dengan jumlah seluruh aset yang dimiliki sebsar Rp 280.508.138.000, serta dana pihak ke tiga berjumlah Rp 244.837.132.000.

“Hingga akhir tahun 2016, laba yang sudah diraih mencapai Rp 8.548.045.000. Tentunya keberhasilan ini menjadi motivasi kedepannya untuk terus berupaya meningkatkan kinerja, agar kehadiran BPR bintan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bintan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi, juga mengajak masyarakat untuk budayakan menabung sedini mungkin, karena dengan rajin menabung, tentunya dapat merencanakan masa depan yang lebih cemerlang.

Apri menuturkan dengan kehadiran BPR Bintan, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang terus berupaya menunjang kebutuhan ekonomi masyarakat dalam hal keuangan dan pelayanan, tentunya harus semakin ditingkatkan. Apalagi BPR Bintan ikut berpartisipasi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Bintan, yang menandakan BPR Bintan juga ikut berperan dalam pembangunan daerah.

Politisi partai Demokrat ini juga menyebutkan Pemkab Bintan akan terus berupaya meningkatkan pemerataan pembangunan disegala bidang dengan memprioritaskan program unggulan, yaitu di bidang pendidikan dan kesehatan. Namun tidak mengesampingkan bidang infrastruktur, karena bidang tersebut juga menjadi target pemerintah untuk bidang pelayanan.

“Pemkab Bintan pada tahun 2017 juga berupaya memperbaiki yang sifatnya melayani, agar kehadiran pemerintah dapat dirasakan oleh setiap lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten bintan,” imbuhnya.

Tak hanya menggelar jalan santai, dan senam sehat, BPR Bintan juga menggelar acara syukuran bersama dengan anak yatim piatu dari panti asuhan Ar-Rahman. Serta memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Al-Amin. (cr20)

 

Respon Anda?

komentar