batampos.co.id – Pawai takruf mengawali kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Kundur Barat dilaksanakan Sabtu (25/2) kemarin. Seribuan pelajar, pemuda, majelis taklim, kafilah dan santri ikut ambil bagian pawai takruf yang berlangsung cukup semarak. Dijadwalkan Bupati Karimun Aunur Rafiq akan membuka MTQ kecamatan Kundur, Selasa (28/2) besok.

Camat Kundur Barat Anjitrisno mengaku bangga melihat antusias masyarakat saat mengikuti pawai takruf. Dikatakan bukan saja peserta yang tampak semangat, masyarat yang menonton juga cukup membludak. Dan yang tidak kalah penting banyaknya pedagang yang mengikuti stand bazar pada pelaksanaan MTQ tahun ini. Diharapkan pelaksanaan MTQ selain untuk menysiarkan Islam juga sebagai ekonomi kreatif.

“Alhamdulillah pelaksanaan MTQ dari tahun terus meningkat. Baik penyelenggaraan maupun banyaknya pedagang yang berperan dalam stand bazaar. Meskipun demikian pelaksanaan MTQ benar-benar dimafaatkan bagi peserta untuk meningkatkan prestasi, mengingat MTQ tingkat kabupaten Karimun sudah dekat,” harap Anjitrisno.

Sementara Ketua Panitia Aman Muk menyebutkan pawai takruf diikuti pelajar SD, SMP, SMA, grup dram band serta santri di lingkungan Kundur Barat. Selain itu majelis taklim, masyarakat, serta kafilah dari satu kelurahan Sawang, Desa Sawang Selatan, Sawang Laut, Kundur dan desa Gemuruh.

Pawai takruf dimulai dari lapangan sepakbola kelurahan Sawang dan berjalan lebih dari satu kilometer menuju kantor camat Kundur Barat. Dikatakan berkat kerja keras seluruh panitia serta peran aktif masyarakat, jajaran Polsek Kundur Utara/Barat rangkaian kegiatan MTQ berjalan sukses dan lancar. (ims)

Respon Anda?

komentar