batampos.co.id – Pelari luar negeriĀ  mendominasi kemenangan Coastal Karimun Run 10 K yang dihelat kerjasama Kanwil DJBC Khusus Kepri, Pemprov Kepri, dan Pemkab Karimun ini, Minggu (26/2).

Kategori umum didominasi pelari luar negeri asal Kenya untuk 10K kategori putra, juara I David Kibet, juara II Stephen Munghatia Nkubitu dan juara III Daniel Kiprotich Kogo. Sedangkan kategori putri pun didominasi pelari asal Kenya. Yaitu juara I Chintya Chelagat Towett, juara II Irene Kemunto Mogaka, juara III Naomi Wanbul Mariuki. Kemudian, untuk lomba lari 5 K yang diikuti karyawan Bea dan Cukai, kategori putra juara I Roy, juara II Maksum H Rofik, juara III Forester Sianipar.

Pelari ini menjadi juara dari ribuan peserta yang ikut dalam kegiatan yang direncanakan masuk dalam agenda tahunan Pemkab Karimun yang bekerjasama Pemprov Kepri dan DJBC.

”Saya memberikan apresiasi terhadap Kanwil DJBC Khusus Kepri yang bisa mengandeng pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten untuk menyelenggaran even tingkat international. Termasuk para pelajar, yang cukup antusias ikut lari 10 K mulai tingkat SD, SMP dan SMA sederajat,” ujar Nurdin Basirun.

Sementara Ketua Panitia R Evi Suhartantyo yang juga Kabid Penindakan dan Sarana Operasi Kanwil DJBC Khusus Kepri, mengatakan Coastal Karimun Run 2017 ini hadiah totalnya sebesar Rp150 juta.

“Ini kali kedua kita laksanakan even lari 10K, dan 5K dalam rangka memperingati hari Pabean Internasional. Dan pesertanya cukup antusias, termasuk para pelajar yang ikut dari Kanpora Karimun. Hadiah hiburan juga kita berikan kepada para atlet yang juara termasuk uang pembinaan,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Pelaksanan lari 10K untuk pelajar Hairul Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Karimun peserta pelajar yang ikut mulai tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat dengan didominasi pelajar SMK Karimun untuk kategori putra yaitu Darwin, Andrian Nikola dan Ario Guno. Sedangkan, untuk kategori putri disabet oleh pelajar Moro diantaranya juara I Rosener Sela Novita pelajar SMA I Moro, juara II Laila

Julaini dan juara III Zuziana pelajar SDN 015 Moro.”Masing-masing juara mendapatkan hadiah dari Kanpora Karimun. Sesuai dengan urutan juaranya,” tuturnya.

Selain itu pihaknya juga memberikan hadiah berbentuk door price yang menarik bagi peserta pelajar yang tidak juara. Untuk juara pertama putra-putri Rp4 Juta, juara kedua Rp3 Juta, juara ketiga Rp2 Juta, juara empat hingga sepuluh masing-masing Rp1 juta. Pantauan dilapangan, hadir juga Kakanwil DJBC Khusus Kepri Parjia, Kakanwil DJBC Banten Hary Budi Wicaksono, Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan tamu undangan FKPD Karimun. (tri)

Respon Anda?

komentar