Suzuki Ignis.

batampos.co.id – Suzuki Indomobil Batam dalam waktu dekat akan meluncurkan Suzuki Ignis. Mobil perkotaan bergaya crossover dengan desain yang simple dan iconic ini digadang-gadang untuk memenuhi hasrat generasi Y dan Z.

Iklan

“Suzuki Ignis sedikit berbeda dari city-car kebanyakan, ” ujar PIC Marketing Indomobil Batam, Andy Santana, kemarin.

Desainnya kuat memancarkan aura crossover. Bumper belakang menggunakan skema dua warna seperti yang biasa hadir pada crossover, serta dilengkapi dengan roof rails dan over fender pada tipe GX.

Ia menjelaskan, rumah roda juga terlihat besar dan diisi velg berukuran 15 inci. Sementara overhang depan dan belakangnya dibuat pendek, menguatkan DNA crossover. Untuk dimensinya, Suzuki Ignis memiliki panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm dan 1.595 mm untuk tingginya. Selain itu, ground clearance cukup tinggi, di angka 180 mm dan jarak antara sumbur roda 2.435 mm.

“Bagian kabin memiliki karakter jiwa muda dengan layout dua warna, hitam dan putih, serta diberi sentuhan warna cerah yang sama dengan warna bodi. Bentuk personalisasi lainnya, pada varian Ignis GX terdapat pilihan warna body dual tone yang sangat menarik,” jelasnya.

Sejumlah komponen pada interior merupakan barang segar atau sepenuhnya baru. Yang berarti bukan mengadopsi dari milik saudaranya. Komponen tersebut termasuk platform rangka baru (heartect) yang lebih kokoh dan ringan, palang kemudi dan tuas transmisi, material dashboard dengan bahan elastomer. “Bagasi Ignis menawarkan ruang berkapasitas muat 267 liter, yang bisa ditingkatkan hingga 947 liter saat melipat bangku,” paparnya lagi.

Suzuki Ignis tipe GX telah dilengkapi tombol start-stop engine, immobilizer, ABS-EBD-BA, dual air bag, tombol pengatur AC digital, climate control, kendali audio dan infotainment, serta bluetooth telephone pada palang kemudi, electric foldable mirror, fog lamp serta lampu LED projector dan DRL.

Lanjut Andy, Suzuki Ignis mengusung mesin K12 bensin 4-silinder 1.2 liter yang menghasilkan tenaga 82 HP dan torsi puncak 113 Nm. Untuk penyalur tenaga, hadir pilihan manual 5-speed dan automatic gear shift. “Untuk ukuran city car, fitur Suzuki Ignis terbilang baik dan akan dipasarkan dengan harga yang cukup kompetitif. Terdapat dua varian yaitu GL dan GX,” ungkapnya.

Suzuki Ignis dipastikan memiliki kualitas yang baik. Dengan kata lain akan mendapat sambutan hangat kaula muda Indonesia yang menginginkan mobil Jepang bergaya Eropa dengan penawaran harga yang sangat menarik. “Harga OTR Batam (FTZ) Suzuki Ignis mulai dari Rp 140 jutaan,” sebut Andy mengakhiri.

Untuk informasi spesifikasi Suzuki Ignis yang lebih lengkap, dapat menghubungi showroom Suzuki Indomobil Batam di Baloi dan Batuaji. (nji)