batampos.co.id – Gedung kantor camat Kundur beralamat di Jalan Ahmad Yani Tanjungbatu Kota, kondisinya memprihatinkan. Plafon ruangan yang terbuat dari triplek, sudah lapuk, bahkan atapnya mulai bocor. Kantor berlantaikan ubin itu, dibangun sejak tahun 1980-an. Ironisnya, hingga kini belum pernah tersentuh renovasi. Padahal, sudah berulang kali diusulkan.

Camat Kundur Saipol membenarkan kondisi kantornya yang segera dilakukan rehab total. Hal itu melihat kondisi gedung terutama plafon yang sudah lapuk. Lantai ubin dan atap asbes pun sudah termakan usia. Untuk itu, diharapkan Pemerintah Kabupaten Karimun memprioritaskan rehab total gedung kantor camat Kundur.

“Iya pada musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tahun ini saya sudah usulkan untuk rehab total kantor camat Kundur. Tujuanya agar tersedianya sarana dan prasarana kantor untuk pelayanan masyarakat yang memadai. Sampai sekarang gedung kantor camat lantainya masih ubin belum keramik karena marupakan bangunan lama,” terang Saipol, Senin (27/2) kemarin.

Informasi yang dihimpun, jika rehab kantor camat Kundur sudah diusulkan sejak mantan camat Sukari tahun 2013 lalu. Sayangnya sampai sekarang gedung kantor camat Kundur merupakan kantor induk belum juga diperbaiki. Kondisi sejumlah ruangan hanya disekat menggunakan triplek, bahkan lantai kantor camat Kundur masih memakai ubin. Kantor camat Kundur yang terdiri dari ruang rapat, ruang kantor camat, ruang kantor sekretaris camat, ruang pelayanan umum, ruangan staf dan ruangan jaga Satpol PP. (ims)

 


loading...