batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta semua pihak mulai dari perangkat kecamatan, kelurahan, desa, serta ajaran Satpol PP untuk memperketat pengawasan jam malam bagi pelajar yang sering keluyuran malam.

Salah satunya dengan rutin menggelar razia ke lokasi yang dianggap rawan. Pengawasan ini dilakukan untuk mengantisipasi pengaruh negatif terhadap anak.

“Pengawasan jam malam ini penting dan harus dilakukan rutin. Kegiatan razia ini bisa menangkal tindak kriminalitas yang terjadi,” kata Apri Sujadi, dalam sidaknya ke sejumlah lokasi di Kecamatan Bintan Timur, Minggu (26/2).

Menurutnya dengan memberlakukan jam malam bagi pelajar, tentunya akan memberikan dampak positif untuk mengembalikan anak kepada bimbingan keluarga, sehingga si anak bisa dapat terkontrol dari pergaulan bebas di luar rumah. Serta memperkecil peluang anak untuk melakukan perbuatan negatif, seperti penyalahgunaan narkoba.

Kasatpol PP Kabupaten Bintan, Mohamad Insan Amin mengatakan razia ini merupakan penertiban bagi para pelajar. Pihaknya sudah menginstruksikan jajarannya untuk selalu rutin mengawasi lokasi-lokasi yang menjadi titik rawan bagi pelajar.

“Penertiban ini merupakan inisiatif dari pak bupati dan akan rutin terus dilakukan. Kami juga mengajak agar seluruh elemen melakukan pembinaan bagi para pelajar untuk mematuhi perda jam malam,” tutupnya.

Pantauan Batam Pos sejumlah tempat yang dianggap rawan disambangi pelajar diantaranya lokasi wisata Mini Zoo, Taman Kota Kijang City Walk, Jalan Barek Motor, Jalan Waduk Sei Nam, dan Akau Kota Kijang. (cr20)

Respon Anda?

komentar