batampos.co.id – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun rapat terbatas (ratas) bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertempat di ruang kerja lantai 4 kantor Gubernur, Dompak, Istana Kota Piring, Tanjungpinang, Senin (6/3).

Dalam rapat ini Gubernur ditemani Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadillah dan Asisten I Raja Ariza, asisten II Syamsul Bahrum dan asisten III Muhammad Hasbi.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, rapat ini adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan yang dilakukan oleh seluruh OPD dalam menjalankan kegiatan tahun 2017.

Selanjutnya Gubernur meminta agar masing-masing OPD bisa menjalankan pekerjaan tahun 2017 dengan baik, karena hal itu bagian dari amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Manfaatkan dengan maksimal anggaran yang ada. Jangan hiraukan masalah defisit, mari kita alihkan dengan mencari prioritas kerja, mana yang penting mana yang belum agar dapat dirinci lebih baik,” papar Nurdin.

Sekretaris Daerah Kepri TS Arif Fadillah juga meminta Agar setiap OPD menggesa pekerjaan yang ada di tahun 2017. Dengan harapan penyerapan anggaran nantinya bisa dimaksimalkan pada akhir tahun.

“Saat ini kita dikejar waktu, jangan sampai terlena, semua kembali ke ODP masing-masing agar dapat menggerakkan elemen-elemennya nya untuk dapat bekerja dengan cepat dan tanggap. Selain rutinitas, silahkan berikan inovasi yang akan dilakukan,” pinta Arif.

Diakhir arahannya, Gubernur mengajak seluruh OPD untuk merapatkan barisan dan saling berkoordinasi dalam bekerja, antara OPD yang satu dengan lainnya, serta diinternal OPD itu sendiri. *