Jumat, 19 April 2024

Disdik Tuntaskan Gaji 700 Guru Tidak Tetap

Berita Terkait

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Arifin Nasir mengatakan Pemprov Kepri melalui Disdik Kepri sudah menuntaskan gaji 700 orang Guru Tidak Tetap (GTT) yang berada di lingkungan Pemprov Kepri.

“Hari ini (kemarin,red) gaji untuk 700 GTT di Kepri akan kami tuntaskan. Yakni mulai dari Januari sampai Maret ini,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Arifin Nasir menjawab pertanyaan Batam Pos, kemarin.

Pihaknya kata Arifin, sudah berupaya untuk pembayaran gaji dilakukan secepat mungkin. Karena mereka tidak ingin konsentrasi guru terpecah dalam memberikan edukasi kepada anak-anak didik ditempat mereka mengabdi.

“Dengan anggaran yang sudah ada ini, kebutuhan gaji GTT langsung kami selesaikan dari Januari sampai Maret ini,” tegas Arifin.

98 Persen Lolos Verifikasi

Sementara itu, terkait proses verfikasi GTT kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri sudah rampung dilakukan. Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Arifin Nasir mengatakan 98 persen GTT yang ada sudah memenuhi standar yang dibutuhkan.

Mantan Kadisbud Kepri itu menyebutkan, 98 persen telah memenuhi kriteria dengan kualifikasi S1. Sedangkan sisanya masih mengantongi ijazah D-III. Akan tetapi dari wawancara dan verfikasi yang dilakukan, GTT yang ada di Kepri punya dedikasi yang tinggi untuk membangun dunia pendidikan di Kepri.

“Pada umumnya GTT bertitel D-III banyak mengajar di SMK. Pemberitahuan hasil verifikasi akan kita lakukan setelah pembahasan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada pertengahan bulan ini,” jelas Arifin.

Ditambahkannya, besaran dana gaji PTT dan GTT Provinsi Kepri yang dialokasikan APBD 2017 sebesar Rp 18,5 miliar untuk satu tahun. Mengenai besaran, akan disesuaikan dan diperhitungkan sesuai dengan aturan penggajian Pemerintah Provinsi.

“Kita tetap berharap GTT di Kepri dapat memberikan yang terbaik. Sehingga pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal terwujud,” tutup Arifin.(jpg)

Update