Sabtu, 20 April 2024

Berkas Lamaran 32 Pejabat Diverifikasi

Berita Terkait

batampos.co.id – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang resmi menutup pendaftaran lelang jabatan (open biding) sembilan formasi Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) Pemko Tanjungpinang, Selasa (7/3) kemarin.

Bedasarkan data BKPSDM, pejabat yang sudah menyerahkan berkas lamarannya untuk ikuti open biding ini sebanyak 32 orang. Mereka berasal dari PNS Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri. Sedangkan dari kalangan TNI AL dikabarkan tidak jadi mengikuti open biding.

“Awalnya Letkol Bambang dari TNI AL Tanjungpinang berkeinginan ikut open biding. Karena waktunya mepet, dia tak jadi melamar. Jadi yang pasti ikut hanya 32 pejabat saja. Berkas mereka sudah kami terima semalam,” ujar Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan ketika dikonfirmasi, Rabu (8/3).

Pejabat yang melamar, kata Dahlan untuk formasi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kemasyarakatan dilamar Wan Chairil, Samsudi, Thamrin Dahlan, Irwan, Hendra Arjuna, dan Dedy Syufri Yusja.

Kemudian formasi Dinas Sosial (Dinsos) dilamar oleh Djafnurinsyah, Wan Chairil, Sutarjo, Catri Jintar, Djasman, Hantoni, Yussuwandinata, Jofrizal, Agustiawarman, Soetjipto, Firdaus, Syafaruddin, dan Muhammad Amin.

Berikutnya, Dinas Perhubungan (Dishub) dilamar oleh Reni Yusneli, Efendi, Irianto, Djafnurinsyah. Agustiawarman, dan Jusmadi. Lalu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dilamar oleh Reni Yusneli, Thamrin Dahlan, Raja Kholidin, Catri Jintar, Abdul Basyid, Faisal Pahlevi, dan Syafarudin.

Selanjutnya, Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran (Satpol PP Penakar) dilamar oleh Efendi, Irianto, Jusmadi, Hantoni, Firdaus, dan Dedy Syufri Yusja. Kemudian Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dilamar oleh Efendi, Samsudi, Raja Kholidin, Sutarjo, Djasman, Yussuwadinata, Agustiawarman, Abdul Basyid, Muhammad Yasir, dan Soemantri.

Sedangkan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan (DPRKPKP) dilamar oleh Djafnurinsyah, Zuhenny, Muhammad Yatim, Catri Jintar, Djasman, Jofrizal, dan Amrialis. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dilamar oleh Hendri, Jusmadi, Faisal Pahlevi, Dedy Syufri Yusja, Zuhenny, dan Amrialis.

Terakhir, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan dilamar oleh Herry Soesanto, Zuhenny, Irwan, Darajat Muhammad Jaelani, Abdul Basyid, dan Muhammad Amin.

“Berkas lamaran 32 pejabat ini akan diverifikasi lagi oleh Tim Pansel. Verifikasinya tak menelan waktu lama, tiga hari lagi akan kami umumkan,” jelasnya.

Setelah hasil verifikasi berkas lamaran itu diumumkan, lanjut Dahlan, proses selanjutnya Tim Pansel akan mewawancari pejabat-pejabat yang lulus. Kemudian pejabat tersebut diminta untuk membuat makalah dan harus menjalani ujian akhir.

Usai tahapan itu dilaksanakan, sambung Dahlan, BKPSDM akan mengumumkan kembali nama-nama pejabat yang lulus. Selanjutnya mereka akan dilantik secara bersamaan oleh Walikota Tanjungpinang.

“Kalau untuk jadwal pengumuman kelulusannya belum dapat kami prediksikan. Sebab semua keputusan berada ditangan tim Pansel,” ungkapnya. (ary)

Update