Rabu, 17 April 2024

Damri Mulai Beroperasi ke Lampa dan Teluk Buton

Berita Terkait

Dua bus Damri ini sudah beroperasi setelah diresmikan menko polhukam di Natuna. F AuliaRrahaman/batampos.

batampos.co.id – Setelah diresmikan Menko Polhukam Wiranto saat ke Natuna kemarin, dua bus damri mulai beroperasi melayani dua rute, Ranai ke pelabuhan Selat Lampa dan Ranai menuju Teluk Buton.

“Sudah mulai operasi, setelah diresmikan Menko polhukam kemarin,” kata Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Natuna Iskandar DJ, Jumat (10/3).

Tarif Damri saat ini kata Iskandar, ditentukan Satker Damri di Natuna. Untuk rute dari Ranai menuju pelabuhan Selat Lampa, tarifnya sebesar Rp 19 ribu per penumpang. Dengan perhitungan Rp 273 per kilo meter.

Sementara tarif penumpang dengan rute Ranai menuju Teluk Buton, sebesar Rp 16 ribu atau dengan perhitungan Rp 291 per kilo meter.

“Tarif penumpang ini merupakan penetapan dari Satker Damri,” kata Iskandar.

Untuk saat ini kata Iskandar, Pemerintah Daerah belum punya terminal penumpang. Namun untuk titik awal keberangkatan penumpang ditetapkan sementara dari Penagi.

Pemerintah Daerah sambung Iskandar,masih mempertimbangkan. Agar kedepan terminal Bus ini bisa dibangun, dan lokasi awalnya di komplek masjid agung. Termasuk menentukan lokasi halter bus untuk pemberhentian penumpang.

“Soal halte bus yang belum tersedia, jadi bisa langsung stop saja bus di jalan,” ujar Iskandar.(arn)

Update