Jumat, 19 April 2024

Dua Anak Wako Khataman Alquran Bersama

Berita Terkait

Dhiya Shafa Abila dan Dhiya Rio Khanza Nabila sedang melantunkan ayat suci Alquraan di kediamannya, Jalan Hang Lekir, Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Sabtu (11/3). F.Humas Pemko Tanjungpinang

batampos.co.id – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah bersama istrinya, Yuniarni Pustoko Weni (Anggota DPRD Kepri) menggelar Khatam Alquran untuk kedua putrinya, Dhiya Shafa Abila dan Dhiya Rio Khanza Nabila di kediamannya, Jalan Hang Lekir, Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Sabtu (11/3).

Pantauan di lapangan, ratusan rombongan pembawa arak-arakan mengikuti Lis dan Weni mendampingi kedua putrinya yang cantik jelita itu berjalan sejauh 100 meter menuju kediamannya. Setibanya di ruangan acara, Shafa dan Nabila langsung menjalani berbagai proses khataman. Dimulai dari marhaban, melantunkan ayat suci Alquran sampai melakukan tepuk tepung tawar.

Ritual adat istiadat Melayu itu dimulai oleh Lis dengan memercikkan air dengan daun sirih lalu menaburkan beras kuning kepada kedua putrinya tersebut. Kemudian ritual itu dilanjutkan oleh Weni, Neneknya, Raja Noi Kamariah, Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, Sekda Provinsi Kepri, Tengku Said Aris Fadillah, Sekda Pemko Tanjungpinang, Riono, Mantan Walikota Tanjungpinang, Suryatati Amanan, Mantan Wakil Walikota Tanjungpinang, Edward Mushalli, dan Ketua LAM Kepri, Abdul Razak.

Lis mengaku sangat senang dan bahagia bisa menyaksikan kedua buah hatinya itu khataman. Diharapkan putri-putrinya mampu menjadikan alquran sebagai pedoman hidupnya kelak menuju kebahagiaan baik didunia maupun akhirat.

“Anak saya sudah menginjak usia 17 tahun. Diusia mereka yang beranjak dewasa, saya ingin mengantarkannya untuk berpegang teguh dan berpedoman hidup dengan Alquran,” ujar Lis.

Lis berpesan kepada kedua anaknya, bahwa kehidupan bukan semata-mata mengurus duniawi saja. Akan tetapi ada kehidupan yang lebih abadi yaitu diakhirat. Jadi janganlah menilai sebuah posisi atau jabatan suatu kebahagian yang mutlak. Sebab itu semua hanyalah titipan sementara sedangkan yang kekal adalah ketakwaan kepada sang pencipta.

“Selaku orang tua saya ingin mereka (putrinya-red) hidup tanpa meninggalkan ibdah. Jadikanlah Alquran untuk menuju sebuah kebahagiaan yang mutlak,” sebutnya.

Perlu diingat juga, kata Lis kepada kedua putrinya, meskipun Shafa dan Nabila merupakan anaknya Walikota Tanjungpinang dan anggota DPRD Kepri. Diinginkannya dalam menjalani kehidupan harus tetap bersahaja. Kemudian harus murah senyum serta bersilahturahmi kepada siapapun.

Lis bersama Weni juga meminta maaf kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara bahagia ini. Apabila selama menjalankan amanah sebagai kepala daerah dan perwakilan masyarakat memiliki kesalahan ketika bertindak. Dimohonkan ampunannya serta doakanlah dirinya beserta keluarga agar selalu menjalankan amanah itu dengan penuh tanggungjawab.

“Jika ada kesalahan baik disengaja maupun tidak, kami sekeluarga mohon ampunan maaf. Semoga dihari bahagia ini bisa menjadikan rasa persaudaraan antar sesama semakin erat,” ungkapnya. (ary)

Update