Sabtu, 20 April 2024

Kenzie Tewas Tertabrak Mobil Mundur di Parkiran

Berita Terkait

batampos.co.id – Kenzie Vistara Nugroho Putra, 2, tewas secara tragis.

Bocah yang lagi lucu-lucunya itu meninggal setelah tertabrak mobilmilik Harsono, 39.

Balita asal Desa Kacangan, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, itu terlepas dari pengawasan orangtua di areal parkir Kediri Town Square (Ketos) Minggu, (12/3).

Kenzie meninggal saat dirawat di RS Bhayangkara Kota Kediri.

Berdasar informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Kediri, kecelakaan tersebut terjadi pukul 09.30 saat Ketos belum buka. Pagi itu Kenzie datang ke pusat perbelanjaan tersebut bersama orangtua dan kakaknya dengan mobil Isuzu Panther bernopol AG 1XX8 VM. Karena belum buka, ayah Kenzie memarkirkan mobilnya di depan Ketos menghadap ke selatan, tepatnya di depan pintu masuk.

Mobil itu terparkir di sebelah Toyota Fortuner bernopol AG X JS milik Harsono. Ya, Harsono pagi itu sudah darang terlebih dahulu.

“Karena Ketos belum buka, pengemudi Fortuner pun meninggalkan tempat parkir,” terang Anang, 31, petugas parkir Ketos.

Menurut Anang, Harsono langsung memacul mobil tersebut keluar dari barisan parkir, berbelok kiri ke menuju ke arah keluar. Nahasnya, di saat bersamaan, Kenzie keluar dari mobilnya dan berlari ke arah pintu masuk mal. Brakkkk… tubuh bocah imut itu tertabrak mobil Fortuner yang begitu besar.

Bahkan yang bikin miris, sebagian tubuhnya terlindas mobil tersebut.

Melihat peristiwa mengerikan itu, Anang langsung memberikan pertolongan.

“Langsung saya angkat ke mobil Fortuner untuk dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Sesampainya di UGD RS Bhayangkara, korban mendapatkan perawatan. Tapi nasib berkata lain. Sekitar 30 menit kemudian, Kenzie dinyatakan meninggal dunia.

Awalnya, kasus kecelakaan tersebut ditangani anggota Unit Laka Satlantas Polres Kediri Kota. Namun, karena TKP kecelakaan tidak terjadi di jalan raya, yaitu di areal parkiran Ketos, kasus itu akhirnya dilimpahkan ke Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kediri Kota.

“Kasus ini tidak kami tangani, ditangani reskrim langsung,” terang Kanitlaka Lantas Polres Kediri Kota Iptu Arif Efendi.

Mendapatkan informasi tersebut, tim identifikasi dari Reskrim Polresta Kediri langsung datang ke areal parkir Ketos untuk melakukan olah TKP. Kendaraan Harsono juga telah diamankan di Mapolres Kediri Kota sebagai barang bukti. Hingga kemarin siang, Harsono menjalani pemeriksaan di ruang pidana umum (pidum) satreskrim.

Harsono terancam dijerat pasal 359 KUHP tentang kealpaan atau kelalaian yang mengakibatkan meninggalnya seseorang. “Kasus ini masih dalam penyelidikan kami,” tegas Anwar. (fiz/c24/end)

Update