Jumat, 29 Maret 2024

Panin Dai-Ichi Life Luncurkan Optima Crisis Cover Plus

Berita Terkait

Dari kiri, Wakil Presiden Direktur Panin Dai Ichi Life, Simon Imanto, Wakil Presiden Direktur Masayuki Tanaka dan Direktur Kenichi Fukuda pada saat peluncuran simbolis Optima Crisis Cover Plus.
foto: Panin Dai Ichi Life untuk Batam Pos

batampos.co.id – Kesehatan merupakan hal yang utama dalam hidup, untuk itu kita harus dapat melindungi diri dari berbagai risiko kesehatan, termasuk diantaranya risiko penyakit kritis. Guna memberikan solusi proteksi terhadap penyakit kritis untuk masyarakat Indonesia, Panin Dai-ichi Life meluncurkan Optima Crisis Cover Plus. Optima Crisis Cover Plus ini memiliki manfaat proteksi dari risiko terhadap 150 kondisi penyakit kritis di tahap early stage.

Berlokasi di kantor pusat Panin Dai-ichi Life di Jakarta, acara peluncuran produk asuransi dihadiri Direksi Panin Dai-ichi Life, yakni Simon Imanto selaku Wakil Presiden Direktur Panin Dai Ichi Life, Masayuki Tanaka selaku Wakil Presiden Direktur  Panin Dai Ichi Life dan Kenichi Fukuda selaku Direktur Panin Dai Ichi Life.

“Keunggulan utama dari Optima Crisis Cover Plus yaitu perlindungan dari tahap awal (early stage) terhadap 150 kondisi penyakit kritis dengan rentang usia masuk mulai 1 bulan hingga 70 tahun,” kata Wakil Presiden Direktur Panin Dai Ichi Life Simon Imanto dalam rilisnya ke Batam Pos, Senin (13/3).

Adapun total manfaat yang dapat diperoleh oleh nasabah untuk produk ini mencapai hingga 180 persen dari Uang Pertanggungan, beserta manfaat tambahan lainnya.

“Sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang unik dan beragam, kami terus berinovasi untuk menghadirkan solusi proteksi yang sesuai dengan kebutuhan di setiap tahap kehidupan. Penting bagi nasabah untuk mengerti berbagai risiko kehidupan dan cara mengantisipasinya, termasuk risiko terhadap penyakit kritis. Penyakit kritis dapat terjadi pada siapa saja, dimana saja dan kapan saja, untuk itu itu perlindungan komprehensif terhadap penyakit kritis sangat diperlukan oleh siapapun,” kata Simon Imanto.

Optima Crisis Cover Plus merupakan manfaat asuransi tambahan (riders) yang dapat ditambahkan di polis asuransi unitlink utama. Produk ini dipasarkan melalui para agen asuransi profesional Panin Dai-ichi Life yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Dari waktu ke waktu, Panin Dai-ichi Life terus berkomitmen untuk melayani dan memenuhi janji kepada nasabah, termasuk dalam hal klaim untuk penyakit kritis. Berdasarkan data klaim Panin Dai-ichi Life, pada periode 1 Januari 2012 sampai dengan 31 Desember 2016, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim sebanyak 227 klaim penyakit kritis dengan nilai lebih dari Rp 26 miliar.

Dalam laporan organisasi kesehatan dunia (WHO), di tahun 2020 tiga perempat kematian di negara berkembang disebabkan oleh penyakit kritis. Dari beberapa penyakit kritis, ada tiga yang memiliki presentase cukup tinggi yaitu penyakit jantung dengan 70 persen, stroke dengan 75 persen, dan diabetes dengan 70 persen.

Selain berisiko tinggi terhadap kematian, penyakit kritis juga memiliki biaya pengobatan yang tinggi. Hasil survei Global Medical Trend yang diadakan oleh Willis Tower Watson, sebuah perusahaan konsultan internasional pada April 2016, menyatakan adanya kenaikkan tarif medis dunia sekitar 8 persen dan akan terus berkembang. (ann)

Update