Sabtu, 20 April 2024

Pedagang Gorengan Dirampok

Berita Terkait

batampos.co.id – Pedagang gorengan yang biasa berjualan di simpang empat Jalan Bhkati, Kecamatan Karimun pada Rabu (5/4) pukul 16.30 WIB jadi korban perampokan. Akibatnya, uang hasil jualan pada hari tersebut hilang semuanya diambil pria yang tidak dikenal.

”Korban belum membuat laporan. Tapi, pada sore itu kita mendapatkan informasi dari masyarakat, maka kita langsung menuju ke lokasi kejadian. Dan, ternyata memang benar telah terjadi pencurian yang dialami Desi, pedagang gorengan yang biasa berjualan di sekitar tanah lapang simpang empat,” ujar Kapolsek Kota Balai Karimun, AKP Lulik Febryantara kepada Batam Pos, Kamis (6/4).

Dari pengakuan korban, kata Kapolsek, peristiwa ini terjadi pada saat korban selesai berjualan. Dan, sebelum meninggalkan tempat jualan, korban seperti biasa membersihkan dulu tempat berjualannya. Tiba-tiba ada seorang pria dengan sepeda motor dengan ciri-ciri mengenakan jaket warna hitam dan membawa tas ransel berhenti di depan tempat korban berjualan. Karena, tidak merasa curiga, korban membiarkan saja.

”Karena tidak merasa curiga, korban meneruskan menyapu tempat jualannya. Tapi, tidak lama kemudian pria tadi langsung mengabil tas milik korban yang terletak di atas meja dan langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor. Korban sempat berteriak pencuri dan mengejar, tapi, karena pelaku pakai sepeda motor, korban tidak berhasil mengambil tas miliknya. Kerugian belum diketahui berapa, hanya saja pengakuan korban bahwa di dalam tas itu adalah uang hasil berjualan seharian,” jelasnya.

Dikatakan Lulik, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan. Khususnya, mencari keterangan dari masyarakat yang ada di sekitar lokasi kejadian. Dari korban sendiri tidak sempat melihat bara plat nomot polisi sepeda motor yang digunakan pelaku. Korban hanya melihat kalau pelakunya lari menuju ke arah Kata Tanjungbalai. (san)

Update